Bantuan FPI Untuk Warga Korban Banjir Rob Di Pekalongan


DINI HARI, FPI SERBU WARGA PESISIR DI PEKALONGAN.

Selasa, 31 Mei 2016

Pekalongan- FPI yang senantiasa kita kenal dengan berbagai macam aksi yang mengundang kontroversi berulah kembali. Kali ini terjadi di wilayah  pesisir Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Sejumlah anggota FPI 'menyatroni' beberapa warga setempat . Senin malam (30/5).

Aksi FPI kali ini bukanlah untuk melakukan monitoring atau konfrontasi terhadap para pelaku kemaksiatan. Kehadiran beberapa pengurus FPI yang dipimpin langsung oleh  Ketua Tanfidzi DPW FPI Pekalongan  Ustadz Abu Ayyash  ini merupakan wujud dari rasa empati atas terjadinya musibah banjir akibat luapan air laut (rob) yang  menimpa sejumlah desa di pesisir Pantai Utara Kota Pekalongan.
FPI menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan dan berbagai keperluan sehari-hari yang dihimpun  dari para dermawan dan para pengusaha termasuk dari perusahaan Roti-Q .

 Dengan dibantu tim SAR Kota Pekalongan, FPI mendatangi ribuan Kepala Keluarga (KK) yang terkena imbas akibat banjir yang melanda  beberapa kelurahan diantaranya kelurahan Pabean, kelurahan  Bandengan, kelurahan Kramat Sari,dan kelurahan  Panjang.

Kunjungan  para pengurus DPW FPI Pekalongan ke area bencana banjir rob ini berlangsung hingga Selasa dini hari (31/5) pukul 01.30.

Untuk kedepannya ,FPI akan menerjunkan seluruh anggota dan Laskar dengan kekuatan penuh guna  menghimpun lebih banyak bala bantuan dari para donatur dan  masyarakat luas untuk disalurkan kepada para korban yang tengah mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir. Mengingat begitu luasnya dampak dari musibah banjir rob yang tingginya mencapai pusar orang dewasa  ini.

Selain itu , direncanakan  DPW FPI dan MAWIL LPI Pekalongan akan secepatnya  membuka posko tanggap bencana di wilayah yang terdampak banjir ini. Karena masih banyak area di beberapa titik lokasi  bencana  yang  belum terjangkau oleh bala bantuan dari manapun.

* Media News FPI *

Posting Komentar untuk "Bantuan FPI Untuk Warga Korban Banjir Rob Di Pekalongan"