Nanik Sudaryati: Aneh! Jelang Pilgub 2018 Mendagri Tiba-Tiba Tunjuk Petinggi Polisi Aktif Jadi Plt Gubernur Di Jawa Barat Dan Sumatera Utara


Nanik Sudaryati

Pergulatan Pilkada sepetinya akan seru. Di dua wilayah yg berpotensi sebuah partai besar kalah ( Jabar dan Sumut), tiba -tiba akan dikasih petinggi POLISI AKTIF utk jadi PLT Gubernur.

Seperti diketahui masa kerja Gubernur di Jabar dan Sumut berakhir bulan Februari 2018. Anehnya pemerintah ( Mendagri) bukan mengusulkan nama PLT dari Depdadri atau dari pejabat karier di lingkup Pemda Sumut dan Jabar, tapi malah mengusulakn yg akan jadi PLT Gubernur petinggi polisi aktif.

Salah satunya adalah mantan Kapolda DKI, yg juga “pemburu” IB utk chat mesum, Iwan Bule. Mantan Kapolda ini akan ditunjuk Mendagri Tjahyo Kumolo utk PLT Gubernur Jabar.

Mendagri mustinya merujuk pada aturan yg ada, bahwa pejabat yg ditunjuk harusnya dari Depdagri atau pejabat karier dari lingkup Pemda setempat.

Ayoo Pak Mendagri jangan ada kesan penunjukan pejabat Polri ini hanya demi kepentingan Pilkada utk pihak tertentu.

Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo (belakang)

Posting Komentar untuk "Nanik Sudaryati: Aneh! Jelang Pilgub 2018 Mendagri Tiba-Tiba Tunjuk Petinggi Polisi Aktif Jadi Plt Gubernur Di Jawa Barat Dan Sumatera Utara"