Zeng Wei Jian: Anies-Sandi Tegas Dan Stabil

ANIES-SANDI TEGAS & STABIL
by Zeng Wei Jian

"A key to achieving success is to assemble a strong and stable management team," kata Vivek Wadhwa. Tim solid butuh pemimpin baik.

Tegas dan Stabil merupakan kunci sukses leadership. Anies-Sandi punya itu. Ahok pseudo tegas. Aslinya beringas. Mirip Theresa May yang jualan slogan “strong and stable”. 

Tapi karena pencitraan, slogannya dibully. Diplesetin jadi “strong and table”. Menurut Jeremy Corbyn, “Theresa May is strong against the weak, weak against the strong.” 

Serupa dengan Ahok. Berani gusur rakyat miskin. Takut tutup Alexis. Pro reklamasi. 

Anies-Sandi punya nyali dan cerdas. Izin extended Alexis ditolak. Management Alexis ngga berkutik. Gigit jari. Ini tanda Anies-Sandi ngga punya skandal kasus. Makanya berani. Ngga kaya Ahok, sok tegas tapi beringas dan kasar. 

Dari kasus Alexis, Reklamasi dan UMP Buruh, keliatan jelas Anies-Sandi tegas, tenang dan tidak reaktif. Jiwa mereka stabil. 

"One of the qualities I most admire in leaders is stability," kata Mike Myatt. 

Pemimpin tegas dan stabil (Anies-Sandi) bikin rakyat tenang. Ada kepastian. Anies-Sandi dipastikan berpihak pada umat dan rakyat kecil. Di sini beda antara rezim Ahok dan Anies-Sandi. Seperti kata Shiner dan Caspi (2003), "individual differences in temperament are thought to influence many developmental outcomes". 

Jiwa stabil pertanda emosi positif dan pengendalian diri yang tinggi. Menurut Caspi, seorang dengan jiwa stabil memiliki social competence and growth in social support. 

Jadi, in future, dipastikan support terhadap Anies-Sandi akan menguat. Warning bagi Ahoker middle class yang masih ngeyel dan tidak patuh. 

Anies-Sandi hanya buruk di mata political junkies dan average voters, mereka yang mengamati politik hanya 4 menit dalam 1 minggu. 

THE END

Posting Komentar untuk "Zeng Wei Jian: Anies-Sandi Tegas Dan Stabil"