Anies Pembawa Berkah! Baru Lima Bulan Pimpin Jakarta, Persija Langsung Juara Piala Presiden!

Sabtu, 17 Februari 2018

Jakarta -  Sungguh sangat beruntung warga Jakarta kini dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan. Gubernur baru yang amanah, berakhlak, cerdas, berprestasi dan membawa pengaruh positif dalam memajukan kota Jakarta di segala bidang bersama sang Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Dan kemajuan yang dibawa oleh Anies-Sandi untuk Jakarta termasuk dalam bidang olahraga khususnya Sepakbola.

Sejak memimpin Jakarta, Anies langsung memberikan fasilitas latihan gratis di berbagai fasilitas lapangan olahraga milik Pemprov DKI, Persija dipersilahkan memilih sendiri mau berlatih dimana dan kebijakan ini kemudian dimanfaatkan oleh klub asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco ini.

Dan pada malam hari ini, Sabtu 17/2 klub kebanggaan ibukota Jakarta, Persija Jakarta yang lama tertidur di era Gubernur sebelumnya, menuai prestasi membanggakan dengan menjuarai Piala Presiden 2018.

Dalam pertandingan final Piala Presiden yang baru saja usai di Stadion Gelora Bung Karno, Persija Jakarta tampil luar biasa dan mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0.

Gol pertama Persija Jakarta diciptakan oleh Marco Simic melalui sundulan mautnya memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldy Hehanusa pada menit  19'.

Kemudian "Super Simic" kembali mencetak gol pada injury time babak pertama dan kali ini golnya sangat spektakuler karena melalui tendangan salto dahsyat yang membuat puluhan ribu Jakmania yang menyaksikan langsung di Stadion GBK berjingkrak kegirangan, serta satu gol Persija lainnya disumbangkan oleh Novri Setiawan pada menit 65' melalui kaki kirinya.

Selamat untuk Persija Jakarta telah berhasil menjuarai Piala Presiden 2018, ini adalah gelar pertama Persija di Piala Presiden sehingga sangat membanggakan warga Jakarta dan Jakmania dan semoga semakin berprestasi.

Dan semoga Anies-Sandi terus menorehkan tinta emas dalam memajukan Jakarta, termasuk diberi kemudahan dalam pembangunan stadion baru internasional baru di Jakarta yang direncanakan akan segera dibangun pada akhir tahun ini.

Perjalanan Persija Jakarta menuju Final Piala Presiden 2018:

Persija 3-0 PSPS Riau (Marko Simic, Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas)

Borneo FC 0-2 Persija (Marko Simic 2)

Bali United 3-2 Persija (Ilija Spasojevic, Kevin Brands, Stefano Lilipaly; Ivan Carlos, Jaimerson Xavier)

Perempat final

Persija 3-1 Mitra Kukar (Marko Simic 2, Bambang Pamungkas)

Semifinal

PSMS 1-4 Persija (Wilfried Yessoh; Marko Simic 3, Jaimerson Xavier)

Persija 1-0 PSMS (Marko Simic)

Foto: Anies-Sandi saat menonton salah satu pertandingan Persija beberapa waktu lalu