Anies Sukses Bawa Persija Juara Piala Presiden, Jokowi Langsung Berdiri Dan Ucapkan Selamat


Ahad, 18 Februari 2018

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyempatkan diri hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), untuk menonton pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United, Sabtu (17/2/2018) malam WIB.

Jokowi menonton pertandingan tersebut ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepolri Tito Karnavian.

Sepanjang pertandingan, Jokowi tampak menikmati suguhan-suguhan pemain di lapangan. Bahkan, Jokowi terliat antusias menyambut gol pertama Marko Simic.

Jokowi juga turut merayakan gol kedua Simic dengan menyalami Anies. Keduanya terlihat akrab sembari bercengkrama.

Saat pemain Persija Jakarta Marko Simic mencetak gol kedua secara dahsyat melalui tendangan salto dalam pertandingan tersebut, Presiden Joko Widodo langsung bangkit dari tempat duduknya.

Ia melangkah ke arah samping lalu menyalami Gubernur Anies Baswedan yang duduk sejajar dengannya. Anies juga langsung berdiri dan tersenyum senang.

Di laga itu, Persija akhirnya menang 3-0. Macan Kemayoran mengangkat trofi berkat dua gol Marko Simic dan satu gol dari Novri Setiawan.

Gubernur Anies mengaku mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi tiap Persija bikin gol.

"Ini sebuah kemenangan yang membanggakan dan Insya Allah ini bisa membuka babak baru untuk kemenangan Persija yang lebih lagi di masa depan," Anies mengatakan sesaat setelah keluar dari SUGBK.

"Ya setiap gol masuk Pak Presiden selalu ngasih selamat, jadi tiga kali Pak Presiden ngasih selamat. Kata Presiden, 'Pak Anies Persija Menang, ini kesempatan untuk kita kembali bangga'," Anies menambahkan.

Keberhasilan Persija menadi juara Piala Presiden 2018 ini tak lepas dari kebijakan Anies yang menggratiskan para pemain Persija berlatih di fasilitas olahraga milik Pemprov DKI Jakarta. Bahkan Persija dibebaskan untuk memilih dan berpindah-pindah tempat latihan.

Sehingga akhirnya hanya dalam masa lima bulan masa jabatannya, Anies telah ikut mempersembahkan prestasi membanggakan untuk warga Jakarta dengan meraih gelar juaram

Foto: Jokowi berdiri dari tempat duduknya lalu menyalami Anies dan berikan ucapan selamat untuk Anies di final Piala Presiden, Stadion GBK Sabtu 17/2