Dengan Dukungan Penuh Jakmania, Persija Siap Kalahkan Bali United Di Final Piala Presiden

Sabtu, 17 Februari 2018

Jakarta - Persija Jakarta akan memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah venue Final Piala Presiden 2018, menghadapi Bali United. Partai puncak turnamen pramusim tersebut, memang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Pertandingan ini menurut rencana akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

Persija memang diunggulkan karena bermain di Jakarta. Para pendukung mereka yang dikenal sebagai The Jakmania diyakini akan memberikan kekuatan tambahan. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

“Kami akan bermain di SUGBK. Jadi pasti The Jakmania akan dukung penuh. Itu bagus untuk kami,” tutur pelatih berkebangsaan Brasil tersebut seperti dikutip persija.id. Selain itu, Teco menegaskan timnya tengah berada di kondisi terbaik.

Memang, sejumlah pemain penting tak dibawa Teco, ketika timnya takluk dari Johor Darul Ta’zim (JDT) 0-3, di ajang Piala AFC 2018, termasuk Marko Simic. Ketika itu, penyerang Kroasia tersebut sempat mengalami masalah pada perutnya.

Namun, di laga ini kemungkinan dia akan dimainkan. Simic memang tengah getol mencetak gol untuk Persija. Setidaknya, sembilan gol telah dilesakkan mantan pemain Melaka United dan Negeri Sembilan itu pada enam laga terakhir.

Kondisi tersebut, membuat Teco optimis timnya telah siap tempur. Namun, dia menegaskan dirinya siap menerima siapa pun yang menang atau pun kalah di pertandingan ini.

“Kami sangat siap di final. Ini pertandingan penting. Pemain juga dalam kondisi fit dan sudah tidak sabar. Pertandingan nanti, tidak ada yang seri. Jadi siapa yang menang dan kami, kami akan respect,” ucap mantan pelatih Royal Thai Navy itu.

Terkait tekanan para pendukung tuan rumah, Pelatih Bali United Hans-Peter Schaller sangat menyadarinya. Pelatih berkebangsaan Austria tersebut, mengungkapkan timnya sudah siap akan hal itu.

"Ya, tekanan dari fans tentunya sudah biasa dalam setiap pertandingan. Kami sadari hal tersebut. Kami juga sudah cukup terbiasa dengan tekanan dari suporter seperti halnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC di Palembang lalu. Kami wajib fokus untuk menjaga konsentrasi agar mampu meraih hasil maksimal di pertandingan besok," ucapnya.

SUSUNAN PEMAIN

PERSIJA (4-3-2-1)
Andritany; Ismed, Jaimerson, Maman, Dany; Yan Pieter, Asri Akbar, Arthur Bonai; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Simic
Pelatih: Stefano Cugura Teco

BALI UNITED (4-2-3-1)
Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Demerson, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Taufiq; Nick van der Velden; Stefano Lilipaly, Yabes Roni; Ilija Spasojevic
Pelatih: Hans-Peter Schaller

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

29/1/2018

Piala Presiden

Bali United vs Persija

3-2

15/9/2017

Liga 1

Bali United vs Persija

2-1

21/05/2017

Liga 1

Persija vs Bali United

0-0

17/12/2016

ISL

Bali United vs Persija

1-1

26/8/2016

ISL

Persija vs Bali United

1-2


PREDIKSI: 55-45

Sumber: Inews