Didatangi Tito, Habib Ali Assegaf Menangis Dan Menyatakan Prihatin Terhadap Kondisi Umat Islam Indonesia Saat Ini

Rabu, 7 Februari 2018 

Jakarta - Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf pimpinan Majelis Taklim Al-A'faf, Tebet, hari ini mendapat kunjungan Kapolri Jendral Tito Karnavian. 

Tito tiba di Markas Majelis Taklim Al-A'faf, Jalan Tebet Utara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 7/2 pada sekitar pukul 11.30 WIB dan disambut oleh Habib Ahmad bin Ali Assegaf putra kedua Habib Ali. Kemudian Tito dipersilahkan masuk dan menemui Habib Ali di kamar pribadinya.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf selama ini dikenal sebagai Tokoh Habaib sepuh di Jakarta yang sangat dekat dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan selalu mendukung penuh perjuangan FPI. 

Habib Ali juga mendukung Aksi-Aksi Bela Islam dan saat bertemu dengan Tito ini pun Habib Ali didampingi oleh Imam DPD FPI DKI Habib Muchsin bin Zaid Alatas.

Banyak pihak yang menduga-duga bahwa kedatangan Tito menemui Habib Ali ini berkaitan dengan rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab pada tanggal 21/2/2018 yang beritanya sudah tersebar luas, namun Tito menampiknya. 

Para Ulama dan Habaib termasuk Habib Ali beserta umat Islam di Indonesia sejak lama memang mengharapkan Habib Rizieq bisa segera pulang dengan aman ke Indonesia tanpa menerima segala gangguan atau kriminalisasi apapun.

Namun Tito menyatakan bahwa ia datang hari ini ke Tebet kediaman Habib Ali semata hanya untuk mengunjungi Habib Ali yang sedang sakit. 

Dalam pertemuan tersebut Habib Ali dengan ditemani Habib Muchsin bin Zaid menyampaikan langsung kepada Tito sambil menangis bahwa ia sangat sedih terhadap kondisi umat Islam Indonesia saat ini.

“Tadi saya banyak berbicara dengan beliau, beliau banyak memberikan doa-doa. Beliau sambil keluar air mata, karena kecintaan beliau pada umat muslim, Islam,” kata Tito.

Foto: Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dan Habib Muchsin bin Zaid Alatas Imam FPI DKI sedang mendengarkan perkataan Tito, Rabu 7/2/2018