Genangan Air Akibat Hujan Lebat Di Jakarta Langsung Surut Pada Sore Hari, Netizen: Untung Udah Ganti Gubernur!

Kamis, 15 Februari 2018

Jakarta - Sejak pagi tadi, Kamis 15/2 hujan tanpa henti mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sehingga menimbulkan genangan air di sejumlah titik Jakarta.

Kalau saja hujan tanpa henti ini terjadi satu atau dua tahun lalu, pasti dampaknya luar biasa, Jakarta sudah banjir parah dimana-mana. Serta ribuan warga Jakarta pun terpaksa mengungsi di berbagai tempat pengungsian.

Dan saat itu sang Gubernur alih-alih mampu membenahi masalah banjir, malah lurah yang ia semprot, walikota Depok dan Bogor pun disalahkan, PLN tak luput ia jadikan kambing hitam bahkan gulungan kabel yang cuma benda mati pun dijadikan sasaran! Tapi itu duluuu, zaman old.

Kalau sekarang mah, beda jauh. Gubernur DKI Jakarta "Zaman Now" Anies Baswedan yang dengan brillian telah berhasil mengurangi titik banjir di Jakarta dari 54 titik banjir di era Ahok menjadi 11 titik tak tinggal diam. Anies tak banyak bicara apalagi mengeluarkan sumpah serapah, namun beliau bekerja dalam senyap tetapi hasilnya nyata.

Walau Jakarta tak lagi dikepung banjir parah seperti era Jokowi dan Ahok saat Bundaran HI menjadi "lautan coklat" dan wilayah Kemang dijajah banjir mengerikan sehingga dijuluki "Kemang Swimming Pool", namun Anies segera melakukan antisipasi begitu mendengar terjadi genangan tinggi di beberapa wilayah akibat hujan.

"Ini kami pantau terus, sambil konpers ini dipantau," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta sambil terus memandangi telepon selulernya saat meladeni pertanyaan dari para wartawan, Kamis (15/2).

Dikutip dari twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, di wilayah Jakarta Pusat, genangan pun terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih dengan ketinggian 10-50 cm.

Kemudian di Under Pass Gandhis, Kebon Kosong. Juga di Jalan Haji Agus Salim dan Wahid Hasyim, Kelurahan Kebon Siri ketinggian antara 20-40 cm dan beberapa tempat lainnya.

Namun tak menunggu waktu lama, saat sore hari dikabarkan genangan air segera surut. Cepatnya genangan air surut bahkan di beberapa lokasi telah lenyap diyakini karena gerak cepat Anies dalam mengantisipasi banjir.

Bahkan seorang saksi mata pada Kamis sore 15/2 mengatakan: "Td spanjang jalan sy lihat petugas sangat luar biasa pngabdiannya. Walaupun hujan mereka angkat sampah yg d got👍👍👍🙏🙏🙏"

Sehingga kejadian wilayah Bundaran HI dan Kemang dilanda banjir mega dahsyat telah menjadi masa lalu nan kelam yang telah dilupakan oleh warga Jakarta. Sehingga wajar saat ini warga Jakarta bersyukur sambil berkata: "Untung udah ganti Gubernur!"

Foto: Banjir parah saat era Ahok di wilayah Kemang, Jakarta Selatan