Hasil Konferensi Pers Panitia Penyambutan Rencana Kedatangan Habib Rizieq Shihab



Pada 10 Februari 2018, Pukul 14.30 sd 15.30 WIB, di Kantor Eggi Sudjana and Partners, Jalan Tanah Abang 3 Nomor 19, Jakarta Pusat, berlangsung Konperensi Pers tentang Kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) oleh panitia penyambutan kedatangan HRS, dipimpin Eggy Sudjana (Ketua Panitia). Sehubungan hal tersebut dilaporkan sebagai berikut :

1. Egi Sujana (Ketua Panitia Penyambutan) mengatakan antara lain :

a. Terima kasih teman-teman media yang telah hadir dalam acara konpers terkait rencana kepulangan HRS

b. Sehubungan dengan ini kami dari panitia penyambutan kepulangan HRS. Kepanitian ini adalah satu kesepakatan yg di hasilkan dalam MUNAS Alumni 212 di Villa Tjokro V.  Sebelum nya kita bernama presidium 212 berubah menjadi Persaudaraan Alumni 212 oleh karena itu:

1) Kata alumni 212 ini kenapa dipertahankan karena itulah historis nya keberada kita.

2)  Kenapa presidium di hapus itu untuk mengakomodir umat islam yg tdk ikut aksi 212.

3) Disamping itu kita juga saksikan bahwa Jokowi, Panglima, wiranto dll adalah umat islam dan dia hadir dalam acara aksi 212 dulu sehingga ia pun alumni 212.

4) Kita harapkan pemerintah berprasangka baik terhadap alumni 212. Perlu di garis bawahi Lahirnya kita adalah peradaban politik yg besar namun kita bukan partai politik.

5) Yang kedua kita harapkan pemerintah berempati kepada umat islam. Persaudaran ini bertujuan untuk menguatkan jamaah umat islam agar bisa dalam satu barisan.

6) Pada tgl 21 Februari 2018 animo umat islam ingin HRS pulang dan perlu dicatat ini bukan kemauan beliau. Kenapa tgl 21 februari kebetulan itu sesuai dengan jargon perjuangan umat islam dan kepulangan ini awalnya saya gagas namun alhamdulah disepakati di munas pada tgl 25 sd 27 Januari 2018.

7) Tentang kepulangan HRS tentu banyak pendapat dan terjadi pro kontra dimasyarakat oleh karena itu kami minta bantuan pers agar menyebarkan info ini dengan benar dan akurat. Kepulangan HRS ini kita tdk bisa memaksa HRS agar cepat2 pulang agar bisa mengobati rindu umat islam namun jika ini di provokasi dan di bendung oleh org yg disana maka para pendukung HRS siap menyerahkan nyawanya.

8) Kita fahami banyak juga yg tidak suka dengan meminta agar HRS agar segera ditangkap dll namun kita sebagai aktivis sangat senang jika terjadi bentrok namun kita sebagi lawyor tdk mau terjadi itu.

9) Dalam kepulangan HRS ini ada kepanitian dengan :

a) Ketua Panitia : Eggy Sujana
b) Korlap : Daud Poliraja
c) Wasekjen: Wahidin
d) Bendum : Bondan
e) Lawyer nya ada : Rusman Nasution dan Etty.

10) Formulasi kepulangan sepenuhnya kita serahkan ke HRS dan saya sudh hubungi beliau namun beliau minta waktu untuk Sholat istikhoroh di mekah.

11) HRS pernah berpesan kepada saya minta agar tidak ada darah yg tumpah karena jika itu terjadi lukanya akan sembuh lama dan itu sudh pernah terjadi pada 1998.

12) Sisa lain kita berharap hasil istikhoroh HRS menghasilkan kepulangan pada tgl 21 dan sudi kiranya pemerintah bisa menghormati HRS sebagai anak bangsa. HRS sudh banyak berkorban untuk indonesia dan umat islam khususnya. Disana beliau sudah enak sebenarnya namun kehadiran beliau sangat di harapka  oleh umat islam. Oleh karena itu kita sabar kita tunggu hasil sholat istrikhoroh beliau.

2. Penyampaian dari H Daud Poliraja :

a. Saya dapat amanah sebagai korlap salam Munas Alumni 212.

b. Umat islam sangat antusius dengan mengharapkan kepulangan HRS oleh karena itu kita mengharapkan adanya kondusifitas kepulangan beliau.

c. Kita harapkan tdk hanya di jkt namun di daerah lain agar bersama2 bergerak dengan titik kumpul di masing2 wilayah.

d. Jika tdk kondusif maka atas izin allah kita siap berhadap-hadapan.

3. Penyampaian dari Eki Pitung :

a. Lahir 212 adalah gerakan umat dengan tujuan untuk menegakan tauhid di idonesia.

b. HRS adalah ikon perjuangan umat islam dan kami atas nama alumni 212 tidk ingin berbenturan dengan hukum sehingga kita minta di maklumi dengan hukum karena kami juga anak bangsa.

c. Saya harapkan ini tidak memicu org2 diluar saya untuk merusak stabilitas keamanan dan beliau adalah satu tokoh yg kita sentralkan dalam getakan umat islam.

4. Penyampaian dari Ust Wahidin (Sekjen Persaudaraan Alumni 212-Ketua Umum PPMI) :

a. Kepulangan HRS adalah salah satu amanah kita di munas.

b. Semua umat islam rindu dengan kehadiran umat islam dan kami siap menyambut kehadiran HRS. Beliau minta agar situasi aman dan kondusif maka kami minta kepada pemerintah agar bersama2 menyambut HRS bersama setalah ada hasil istikhoroh.

c. Kepulangan HRS adalah panggilan umat islam di indonesia. Mari kita sambut kedatangan beliau.

5. Penyampaian dari Bu elly (perwakilan Alumni 212 dari Riau) :

a. Kami mengharapkan kepada umat islam agar menjaga kondusifitas berdamaian di umat islam.

b. Kita sebagai lawyernya siap mengawal beliau dan kita sebagai lawyer juga minta agar tidak terjadi pertumpahan darah.

Foto: Foto konferense pers dan foto saat Dr. H. Eggy Sudjana saat bersama Habib Rizieq Shihab