Kunci Sukses Anies Bawa Persija Juara: Gratiskan Persija Berlatih Di Semua Fasilitas Olahraga Milik Pemprov DKI

Ahad, 18 Februari 2018

Jakarta - Begitu memimpin Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung memberikan fasilitas latihan gratis di berbagai fasilitas lapangan olahraga milik Pemprov DKI untuk Persija Jakarta, bahkan Persija dipersilahkan memilih sendiri mau berlatih dimana.

Kebijakan dan dukungan luar biasa Anies ini kemudian dimanfaatkan oleh klub asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco ini. Dan hasilnya Persija Jakarta akhirnya meraih gelar juara Piala Presiden 2018 setelah di final menggilas Bali United dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 17/2/2018.

Pemprov DKI Jakarta Bebaskan Persija Pilih Lapangan Latihan

Persija Jakarta bakal dapat keistimewaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Klub ibu kota iti dipersilakan untuk memilih lapangan latihan di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono. Keistimewaan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemprov DKI kepada Persija yang musim depan bakal mewakili Indonesia di Piala AFC.

"Kami bangga, Persija saat ini sudah luar biasa. Mudah-mudahan ini kebangkitan sepak bola Jakarta," ujar Ratiyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

"Kita senang Persija membawa nama baik Jakarta dan Indonesia. Sebagai kontribusi Kadispora, Persija tinggal pilih lapangan mana dan Januari sudah bisa digunakan," lanjutnya.

Musim lalu, Persija menggunakan Lapangan Sutasoma di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selain itu, Persija pun sudah pasti bisa menggunakan Stadion PTIK, Kebayoran Baru, sebagai tempat latihan.

Dengan adanya keistimewaan tersebut, Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku masih mencari alternatif lapangan lain, agar Persija bisa dekat dengan masyarakat Jakarta.

"Mungkin kita cari satu lokasi yang relatif terjangkau. Pilihannya ada GOR Ciracas, Ragunan, Sunter. Kami tinggal memilih mana yang paling dekat," tandas Gede.

Sumber: Bolalob

Foto: Anies Baswedan bersama bomber Persija Marco Simic di Stadion GBK, Sabtu 17/2 usai Persija menggilas Bali United 3-0 di final Piala Presiden 2018