Kunjungi Wilayah Cakung Yang Dilanda Banjir, Anies Malah Disambut Hangat Warga Yang Berebut Minta Foto Bersama




Kamis, 15 Februari 2018

Begini nih nasib seorang pemimpin yang dicintai warganya. Kemanapun ia melangkah, selalu disambut hangat sampai warga berebut minta foto bersama walaupun sedang dilanda banjir, seperti yang dialami oleh Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 saat berkunjung ke wilayah  Rawa Teratai, Cakung Jakarta Timur, Kamis 15/2.

Hal ini tentu berbeda jauh dengan Ahok yang sering bukannya disambut warga tetapi malah disambit batu saat ingin mendatangi warga Jakarta. Termasuk sampai kabur lewat kebon di Penjaringan dan naik angkot M-24 di Rawa Belong.

Haji Anies Baswedan

Malam ini memeriksa kondisi warga dan situasi di RW 05 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur yang sedang dilanda banjir. Menyusuri jalan-jalan yang terendam air dan bertemu langsung dng warga dan para pengurus RT/RW.

Tempat ini tiap tahun rutin alami banjir sampai-sampai di tembok pinggir jalannya, warga memasang mistar untuk mengukur ketinggian air. Mistar seperti ini biasanya hanya ditemukan di pintu air, di sungai atau di bendungan tapi bukan di tepi jalan kampung. Ini aneh dan tidak bisa dibiarkan lagi.

Kampung ini dikelilingi pabrik-pabrik besar, kita akan segera melakukan inspeksi apakah pabrik2 ini ikut mengalirkan air ke kampung2 di sekitarnya atau sudah mentaati aturan dengan  prinsip zero run-off.

Salut untuk warga di sini yang bahu membahu menghadapi banjir, termasuk mendirikan dapur umum.

Apresiasi saya bagi seluruh warga, petugas Tagana, TNI dan Polri serta jajaran Pemprov DKI Jakarta yang ikut membantu warga menghadapi banjir malam ini...

https://www.instagram.com/p/BfOJox2Dpil/