Liga Champions: Juventus vs Tottenham Hotspur Malam Ini Diprediksi Akan Berlangsung Sengit

Selasa, 13 Februari 2018

Jakarta - Kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa, Liga Champions, kembali bergulir pada tengah pekan ini. Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertarungan antara wakil Italia dan Inggris tersebut akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, SCTV. Duel yang akan berlangsung di J-Stadium tersebut akan ditayangkan pukul 02.45 WIB.

Sepanjang sejarah, kedua tim ini baru dua kali bertemu dan hasilnya imbang karena masing-masing meraih kemenangan. Ketika Juventus menjadi tuan rumah dalam laga yang berlangsung pada Juli 2016, Bianconeri menang 2-1 sebelum Tottenham membalasnya dengan kemenangan 2-0 ketika menjamu juara Italia tersebut pada Agustus 2017.

Spurs dalam mentalitas terbaik karena kemenangan 1-0 atas Arsenal, di Stadion Wembley.

Allegri lantas mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk tidak terlena. Sang pelatih menegaskan Juventus harus menjaga konsentrasi agar meminimalisir terjadinya hal buruk.

“Spurs memiliki teknik permainan yang luar biasa. Persaingan di Liga Champions sangat ketat. Kami harus bermain lebih baik agar bisa meraih kemenangan," kata Allegri.

“Februari ini jadi periode sulit bagi kami. Tim akan menghadapi jadwal yang ketat. Kami harus bisa memaksimalkan sejumlah pemain yang ada. Kami pun harus fokus pada setiap pertandingan, khususnya saat melawan Tottenham,” ujar Allegri.

Allegri diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Namun, Juventus belum dapat diperkuat Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Blaise Matuidi, Andrea Barzagli, dan Benedikt Howedes karena masih berkutat dengan cedera.

Menarik untuk menyaksikan siapa yang menjadi pemenang pada Rabu dini hari nanti.

Sumber: Kompas dan Liputan6