Masya Allah! Jawaban Dahsyat Anies Soal Dihadang Ke Panggung: Saya Ada Dimana Itu Tidak Penting, Yang Penting Persija Menang Dan Rakyat Senang

Ahad, 18 Februari 2018

Jakarta - Masya Allah... Begitu luar biasa memang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beliau penuh kesabaran dan kerendahan hati walaupun telah dihadang turun ke panggung usai final Piala Presiden.

Padahal Anies adalah Pembina klub Persija Jakarta dan klub yang ia bina baru saja berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 dengan mengalahkan Bali United 3-0 di final.

Anies enggan membahas video yang kini viral di dunia maya saat dirinya dilarang turun ke pangung juara Piala Presiden 2018 oleh seorang Paspampres. Bagi Anies, yang terpenting Persija telah menjadi juara.

"Gini, dari tadi malam itu, yang penting Persija menang," kata Anies sambil tersenyum di Balai Kota DKI, Ahad (18/2).

Meski di dalam video wajahnya terlihat kesal, Anies menegaskan tak penting ia turun ke panggung atau tidak. Ia senang bisa melihat tim sepak bola DKI Jakarta menjuarai ajang bergengsi tersebut.

"Saya di mana enggak penting. Yang penting Persija menang. Saya merasa bangga," kata dia.

Ia menceritakan, seusai penyerahan piala, ia menemui para pemain di lapangan. Ia memberikan selamat kepada mereka semua. "Yang penting bagi kita adalah Persija menang dan rakyat Indonesia senang," kata dia.

Saat dikonfirmasi mengenai ucapan Paspampres saat mencegah dia ke panggung, Anies enggan berkomentar. Lagi-lagi ia mengatakan kemenangan Persija adalah yang terpenting. Sungguh luar biasa, penuh kelembutan hati dan kesabaran idola warga Jakarta yang satu ini.

"Keliatannya gimana (dicegah atau tidak)? Pokoknya yang penting Persija menang," ujar dia.

Anies mengatakan, tak ada masalah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama pertandingan. Begitu masuk ke stadion, Jokowi memberikan dukungan kepada Persija melalui Anies. Jokowi juga memberikan ucapan selamat setiap kali gol tercetak.

"Pak, pokoknya Jak menang ya Pak, bilang ke saya," kata dia.

Sumber: Republika

Foto: Anies digendong-gendong Jakmania di Balaikota DKI, Ahad 18/2 usai menerima Trofi Juara Piala Presiden 2018 yang telah direbut oleh Persija Jakarta