Sukses Kurangi Dampak Banjir Jakarta, Anies Sambangi Walikota Bogor Untuk Bekerjasama Lebih Baik Lagi Mengatasi Masalah Banjir



Selasa, 13 Februari 2018

Jakarta - Keberhasilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadang ancaman banjir di Jakarta pada bulan Februari 2018 ini memang menuai pujian masyarakat.

Secara gilang gemilang Anies berhasil kurangi drastis titik banjir di Jakarta dari 54 titik di era Ahok menjadi 11 titik saja. Banjir di Jakarta pun kini cepat surutnya. Tak ada lagi cerita Kemang "Swimming Pool" dan Bundaran HI jadi "New Ciliwung", semua itu adalah kenangan buruk era Ahok.

Namun Anies nampak masih belum puas dan ingin lebih baik lagi dalam mengatasi masalah banjir di Jakarta. Bersama jajaran SKPD Pemprov DKI melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Bogor, Senin(12/2). Sesampainya di Kantor Walikota, Gubernur langsung disambut Walikota Bogor, Bima Arya dan seluruh jajarannya.

Kunjungan Gubernur tersebut selain untuk meninjau langsung penyebab banjir Jakarta, juga wujud babak baru kerjasama antar kedua kota, karena kedua kota sama2 saling membutuhkan, sehingga kerjasama kolaboratif diutamakan.

Walikota Bogor juga sependapat dengan Gubernur mengenai perubahan pola kerjasama di mana dia mengusulkan adanya format kerjasama yang lebih mengedepankan dialog.

Usai melakukan pertemuan, Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Bogor serta jajaran SKPD kemudian meninjau kolam retensi di dekat Sungai Cieuhelet dan Bendungan Katulampa.

Foto oleh: Hasan

Sumber: Pemprov DKI Jakarta