Alhamdulillah HILMI - FPI Bangun Rumah Untuk Ibu Halimah Dan Bapak Sumarno


Rabu, 21 Maret 2018

Jakarta - Selama FPI masih ada, insya Allah akan terus menebar kebaikan dalam membantu sesama, juga menolong korban bencana alam dan lain-lain, semampu yang bisa FPI lakukan. Termasuk dalam program Bedah Rumah dengan mendirikan atau merenovasi rumah-rumah warga miskin.

Hilal Merah Indonesia (HILMI) - Front Pembela Islam (FPI) berencana akan membangun kembali rumah milik pasangan Ibu Halimah (59 th) dan Bapak Sumarno (60 th), warga Jl. Slamet Riyadi IV RT 8. Jakarta Timur, salah satu korban musibah banjir besar Jakarta, awal Februari 2018 lalu.

Rumah Ibu Halimah yang hanya berukuran 4 x 4 meter persis berada di tepi kali Ciliwung tersebut hanyut dihantam derasnya air kala itu. Hanya beberapa pakaian dan perabot rumah berhasil diselamatkan. Untuk sementara Ibu Halimah dan keluarga kini harus tinggal sementara di rumah sekretariat warga.

Pasangan Ibu Halimah dan Bapak Sumarno yang telah 18 tahun tinggal di kawasan itu, mempunyai 4 orang anak. Meski rata-rata sudah bekerja, namun penghasilan mereka tidak seberapa. Di antaranya hanya bekerja sebagai penjaga toko dan pengemudi ojek.

Sedang Ibu Halimah yang dahulu hanya penjual telur di pasar, kini tidak lagi bekerja karena kondisi kesehatannya yang menurun. Sementara Pak Sumarno hanyalah pekerja serabutan yang berpenghasilan tak menentu.

Proses pembangunan rumah keluarga Ibu Halimah dan Bapak Sumarno segera akan dimulai dalam waktu dekat. Dan Hilal Merah Indonesia (HILMI) akan bekerjasama dengan Radio Rasil Jakarta (AM 720 Khz). Dan turut serta juga anggota TNI yang telah menyumbangkan pilah-pilah bambu.

Hilal Merah Indonesia pun mengajak peran serta para dermawan dan masyarakat luas lainnya, untuk dapat terlibat dalam pembangunan ini. Silahkan hubungi kami lewat halaman kontak kami (hilalmerahindonesia.org), untuk menyalurkan bantuan dan donasi Anda. (RG)

Foto: Ibu Halimah dan keluarga kini harus tinggal sementara di rumah sekretariat warga.

Sumber: 

http://hilalmerahindonesia.org/berita-228-hilmifpi-bangun-rumah-korban-banjir.html #ixzz5AOhM9Dc8

1 komentar untuk "Alhamdulillah HILMI - FPI Bangun Rumah Untuk Ibu Halimah Dan Bapak Sumarno"

  1. Alhamdulillah, semoga Allah Tabâraka wa Ta’âlâ memudahkannya

    BalasHapus