FPI Sumut Bangun Rumah Dan Masjid-Masjid Di Lereng Gunung Sinabung




Selasa, 20 Maret 2018

Melanjutkan program yang telah dilaksanakan pada korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung,  DPD FPI Sumatera Utara melakukan perenovasian masjid dan renovasi rumah seorang nazir (pengurus) masjid milik Ustadz Bukhari, di Desa Kuta Mbaru dan Desa Tigandreket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selasa, (13/2/2018)

Bantuan berupa bahan material bangunan, pasir, semen, atap rumah, batu bata, kusen jendela dan pintu tersebut, merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Selain itu DPD FPI Sumatera Utara juga mengirimkan para pekerja yang berasal dari para laskar LPI Sumatera Utara, hingga perenovasian selesai.

Selain perbaikan masjid-masjid DPD FPI Sumatera Utara bekerjasma dengan Hilal Merah Indonesia (HILMI) juga menyalurkan bantuan berupa buku-buku dan Al Qur’an kepada Masjid Nursalamah Desa Kuta Mbaru yang juga rusak terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. 

Menurut Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas, DPD FPI Sumatera Utara akan fokus pada seluruh masjid-masjid yang berada di lereng Gunung Sinabung yang rusak terkena dampak erupsi. Dan akan berusaha membantu apa saja yang dibutuhkan masyarakat setempat. (kontributorSumut)

Keterangan Foto:

1. Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas bersama ,teman, dan keluarga beserta masyarakat masjid Nursalamah Desa Kuta Mbaru.
2. Sayyid Hud Alattas bersama para teman dan keluarga di depan kediaman rumah nazir mesjid Ustadz Bukhari yang akan direnovasi.
3. Proses renovasi masjid.

Sumber : 

http://hilalmerahindonesia.org/berita-226-fpi-sumatera-utara-bedah-rumah-dan-masjid-di-lereng-gunung-sinabung.html #ixzz5AFj6cUjH