FPI Tegas Membantah Fitnah Telah Mengkafirkan KPU

Rabu, 7 Maret 2018

Jakarta - Berkaitan dengan tuduhan yang dilontarkan oleh salah satu Komisioner KPU Wahyu Setiawan bahwa FPI mengkafirkan KPU, Ketua Umum DPP FPI dengan tegas membantah tuduhan tak berdasar tersebut.

Berikut pernyataan KH. Ahmad Shobri Lubis Lc,
Ketua Umum DPP FPI:

"Saya yang memimpin Aksi depan KPU pd hari Jum'at tgl 2 Maret 2018. Saya dan para Ustadz berada di atas mobil komando tempat para orator menyampaikan orasinya. Tidak ada satu pun orator dari ormas mana pun yang "mengkafirkan KPU". "

Seperti diketahui sebelumnya Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengaku disebut kafir oleh ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) serta simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB) serta ormas Islam lain berunjuk rasa di depan Kantor KPU, Jakarta, Jumat (2/3).

Mereka menuntut KPU agar meloloskan PBB menjadi peserta Pemilu 2019 dan alhamdulillah Bawaslu setelah melihat bukti-bukti yang ada akhirnya memerintahkan KPU harus mensyahkan PBB sebagai peserta Pemilu 2019.

Wahyu mengutarakan tuduhannya tersebut dalam acara diskusi di kampus Pasca Sarjana Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (3/3).

"KPU itu anggotanya ada 7. Semuanya Islam. Jadi saya bingung," lanjutnya.

"KPU kafir! Takbir!" tutur Wahyu menirukan orator yang berunjuk rasa di depan kantor KPU.

Sumber:

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180304083914-32-280280/semua-komisioner-islam-kpu-heran-disebut-kafir-oleh-fpi

Padahal sama sekali tidak ada pernyataan demikian saat orasi massa umat Islam tersebut.