Hujat Dzurriyah Rasul, Yaqut: Habib Rizieq Tidak Jelas Gurunya, Dia Gurunya Setan!

 


Kamis, 1 Maret 2018

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Qoumas, menunjukkan kebencian terhadap dzurriyah atau keturunan Nabi Muhammad SAW dengan menyindir keilmuan yang dimiliki Habib Rizieq Shihab yang ia klaim tidak jelas gurunya.

Serangan itu beredar di media sosial yang sempat diucapkan Yaqut dalam acara PKL khusus dosen di IAIN Tulungagung pada 2 Maret 2017 lalu.

Ketum GP Ansor itu membanggakan guru-guru yang dimiliki kiai pesantren NU karena ia  klaim memiliki sanad yang jelas. Mau bicara begitu tentu terserah dia anehnya mendadak Yaqut langsung menyambar dan menyerang Habib Rizieq Shihab. 

“Orang yang tidak punya guru berarti tidak punya sanad keilmuan yang jelas. Coba sekarang siapa yang tahu gurunya Rizieq Shihab itu siapa? Tidak jelas gurunya. Berarti dia gurunya setan,” tuding Yaqut dengan dungunya. 

Seperti diketahui GP Ansor dalam Pilkada DKI lalu mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kemudian sosok yang kerap melontarkan caci maki itu kalah dari Anies Baswedan dan ibui dua tahun penjara oleh PN Jakut karena terbukti menistakan agama Islam. Sementara umat Islam bersama Habib Rizieq  mayoritas mendukung paslon Anies-Sandi.

Habib Rizieq sendiri menimba ilmu agama dari banyak ulama besar. Di antaranya sebagian kecil dari sekian banyaknya guru-guru Habib Rizieq di Jakarta :

Habib Abdullah al-Faqih al-Atthas

Habib Muhsin bin Ahmad al-Atthas

Habib Syeikh Al-Jufri

Habib Alwi bin Ahmad Jamalullail

Habib Alwi bin Ahmad Assegaf

Habib Abdurrohman Assegaf

KH. Abdullah Syafi’i Al-Batawi

KH. Aminullah Al-Batawi

KH. Syukron Ma’mun.

Dan sebagian kecil guru-guru Habib Rizieq di luar negeri:

Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki (Makkah)

Al-Habib Muhammad Haddar (Madinah)

Al-Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith (Madinah)

Al-Habib Salim Assyathiri Tarim Hadhramaut (Yaman)

Al-Habib Abdul Qodir Assegaf (Jeddah).”

Sementara Yaqut sendiri menurut informasi yang beredar di media sosial hanya tamatan SMA, gagal dalam kuliah dan tidak pernah menempuh pendidikan di pesantren. Guru Yaqut siapa itu pun tidak banyak orang yang tertarik untuk membahas nya.

Ini tentu berbeda jauh dengan pendidikan tinggi Habib Rizieq. Yaitu lulus Jurusan Studi Agama Islam (Fikih dan Ushul) Universitas Raja Saud (S1), Riyadh, Arab Saudi (1990)

Studi Islam, Universitas Antar-Bangsa (S2), Malaysia

Universitas Antar-Bangsa (S3), Malaysia.

Sumber: Dari berbagai sumber