Inilah 6 Cara Membersihkan Paru-Paru Dari Racun Rokok

Senin, 12 Maret 2018

Kita ketahui bersama bahwa rokok mengandung ribuan zat kimia.

Zat kimia jika dihirup dalam waktu lama bisa mengendap di tubuh terutama di organ paru-paru, Zat kimia yang mengendap sangat berpotensi berubah jadi racun yang membahayakan kesehatan.

Tentu saat racun menumpuk dalam tubuh terutama dalam paru-paru bisa memicu beragam masalah, seperti gangguan pernafasan, penyakit TBC dan kanker.

Nah jika Anda seorang perokok dan ingin membersihkan paru-paru Anda dari racun rokok yang mengendap maka berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda Coba untuk bersihkan paru-paru Anda.

1 Buah pisang.

Pisang juga bisa membantu menyehatkan paru-paru. Rutinlah makan pisang di siang hari dan malam hari. Pisang memiliki -kandungan kalium yang tinggi yang dapat membantu proses pembersihan racun dan zat berbahaya yang ada di paru-paru.

2 Susu Murni

Anda juga bisa meminum susu sebagai pembersih racun di paru-paru Anda. Susus murni sangat baik untuk kesehatan tubuh, beragam kandungan penting pada susu bisa mentralkan racun dalam tubuh.

3 Lemon

Anda bisa menggunakan air lemon setiap pagi dan malam hari. Lemon tinggi akan kandungan Vitamin C yang sangat berguna untuk mengusir racun yang mengendap dalam tubuh termasuk racun yang ada di paru-paru Anda.

4 Teh Hijau

Minum secara teratur teh hijau setiap pagi setelah bagun tidur juga bisa membantu tubuh mengeluarkan racun yang ada di paru-paru Anda. Teh hijau termasuk minuman yang kaa kandungan antioksidan, antioksidan sendiri berguna sekali melawan radikal bebas, racun dan zat berbahaya yang menyerang tubuh.

5 Nanas

Buah nanas juga bisa bersihkan paru-paru Anda dari racun rokok. Anda bisa menggunakan nanas sebagai jus segar. Jus nanas ini tidak hanya membersihkan racun saja, melainkan bisa menyehatkan sistem pencernaan.

6 Wortel

Jus wortel adalah bahan makanan terakhir yang bisa Anda mnafaatkan untuk bersihkan racun rokok yang terendap di paru-paru Anda. Wortel kaya kandungan beta-karoten dan alkin yang sangat berguna melancarkan aliran darah ke paru-paru.

Nah itulah beberapa bahan alami yang bisa bantu Anda bersihkan racun rokok yang ada di paru-paru. Disarankan juga untuk mengurangi aau berhenti merokok agar racun rokok tak kembali menumpuk di dalam tubuh.

Sumber: Tribunnews