Jendela Di Pesawat Boeing Akan Menjadi Super Besar

Kamis, 8 Maret 2018

Jika biasanya kita melihat jendela pesawat berukuran kecil. Di tahun 2018 ini, jendela berukuran super besar akan dipasang di pesawat Boeing. Seperti apa?

Ukuran jendela pesawat memang bervariasi, tergantung pada jenis pesawatnya. Untuk di pesawat Boeing 707, ukurannya sekitar 9 inch x 12.5 inch (22,86 cm x 31,75 cm). Tapi tak lama lagi, produsen pesawat Boeing akan memasang jendela berukuran jauh lebih besar dari ukuran standar.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (7/3/2018), di tahun 2018 ini Boeing Business Jet berencana untuk memasang jendela pesawat yang berukuran super besar. Jendela ini diberi nama Skyview Panoramic Window.

Dimensinya berukuran 4,5 x 1,5 kaki (setara 1,3 x 0,45 meter). Jendela 'raksasa' tersebut rencananya akan dipasang di pesawat jet BJ MAX yang sedang dibangun tahun 2018 ini.

Ide dibangunnya jendela ini berasal dari 3 buah jendela Boeing 737 yang digabung jadi satu. Jendela itu dibangun oleh salah satu unit bisnis GKN Aerospace Fokker.

Dengan tampilan baru yang lebih luas, traveler diharapkan bisa menikmati pengalaman baru saat naik pesawat. Perspektif baru dari jendela Skyview Panoramic ini tentunya akan jadi nilai tambah karena bisa maksimal menikmati pemandangan indah dari udara.

Sumber: Detik