"Pasukan Oranye Anies" Makin Menggila, Persija Menang Dramatis 1-0 Vs Song Lam Lewat Gol Addison Di Injury Time

Rabu, 14 Maret 2018

Jakarta - Perubahan drastis Persija yang terus meraih prestasi usai DKI Jakarta dipimpin Anies Baswedan sang Gubernur baru terus membuat senang para pecinta Persija dan warga Jakarta.

Baru saja Persija Jakarta menang tipis 1-0 melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, pada pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Addison Alves pada pengujung laga.

Pada laga ini, Persija Jakarta sebenarnya sempat dua kali mencetak gol sebelum terciptanya gol penentu kemenangan. Namun, dua gol itu dianggap tidak sah karena pemain Persija terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Riko Simanjuntak pertama kali menjebol gawang Le Quang Dai pada pengujung babak pertama. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside karena Marko Simic berdiri lebih dekat dengan gawang lawan ketimbang pemain bertahan tim tamu.

Pada menit ke-65, giliran gol Addison Alves yang dianulir. Penyerang asal Brasil itu terjebak offside saat menerima umpan Sandi Darma Sute.

Usaha Persija yang terus menekan akhirnya menemui hasil. Pada menit ke 93' atau di masa tambahan, Addison Alves mencetak tendangan first time memanfaatkan umpan jarak jauh Rezaldi Hehanusa yang terlebih dahulu melewati kepala Bambang Pamungkas. Sontak stadion bergemuruh oleh euforia The Jakmania yang bersorak kegirangan.

Addison pun menjadi pemain pertama yang bisa menjebol gawang Song Lam Nghe An pada Piala AFC kali ini. Pada tiga laga awal, klub Vietnam itu sama sekali tak kemasukan.

Kemenangan ini membuat Persija menyamai perolehan poin Song Lam Nghe An. Keduanya mengumpulkan tujuh poin dari empat laga.

Sumber: Kompas