Sakit Parah, Kyai Maksum Hadiri Ijtima' Ulama, Ustadz Zaitun Terharu: Saya Bagai Melihat Amru Bin Jamuh

Sabtu, 28 Juli 2018

Faktakini.com

BARA JUANG SANG KIYAI

Saya kaget, terkejut, terharu. Di pertemuan IJTIMA' GNPF ULAMA tadi malam, ada yang istimewa bagi saya. Ada yang menambah ruh perjuangan tersendiri dalam Ijtima Ulama semalam.

Saya menyambut beliau. Dan beliau dengan penuh sayang menyambut saya sambil mengatakan, "Ta'aal.. Ta'aal yaa waladi.. Ana musytaaq laka jiddan.." Sini.., Mari sini ananda. Saya rindu sekali sama antum."

Jaa'a rajulun min aqshal madiinah, KH Maksum Bondowoso, beliau hadir. Dari ujung timur Pulau Jawa. KH Maksum Bondowoso datang Memakai kursi roda, berbagai selang dan botol infus. Seakan saya melihat sahabat Nabi Amru bin Jamuh dengan kaki pincangnya menyongsong ke medan Uhud.

Atau Abu Ayyub Al Anshari yang merasa tidak pantas mengajukan udzur, lalu memilih bersama pasukan menuju benteng Konstantin. Sambil dengan lugas melantunkan "infiruu khifaafan wa tsiqaalan (Maju berjuanglah terus, walau dalam keadaan Lapang maupun dalam keadaan Sulit)"... Sungguh, ini menggambarkan kerisauan beliau!

Dalam keadaan seperti itu, beliau memilih tetap hadir. Di antara ratusan ulama dan zu'ama untuk bersama-sama mencari "makhraj" (solusi) atas berbagai persoalan bangsa kita.

Hafizhahullahu ta'ala.
Syafaahullah, syifaa'an laa yughaadiru saqaman.

Akhukum,
*Muhammad Zaitun Rasmin*

1 komentar untuk "Sakit Parah, Kyai Maksum Hadiri Ijtima' Ulama, Ustadz Zaitun Terharu: Saya Bagai Melihat Amru Bin Jamuh"

  1. اللهم اشفي مرضاناومرضالمسلمين واشفي شيخونا الشيخ معصوم البندواسي اللهم بارك في جسمه وبارك في علمه
    وبارك في جهده وجهاده

    BalasHapus