Caleg-Caleg Partai Golkar Kompak Deklarasikan Dukung Prabowo - Sandi

Senin, 24 September 2018

Faktakini.com, Jakarta - Sungguh luar biasa arus dukungan terhadap Prabowo - Sandi memenangkan Pilpres 2019.

Sejumlah calon anggota legislatif asal Partai Golkar yang mengatasnamakan Forum Caleg Golkar mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dengan membentuk Go Prabu (Golkar Prabowo-Uno).

Deklarasi yang dilakukan di sebuah hotel bilangan di Jakarta itu diketahui melalui sebuah video beredar dalam grup pesan aplikasi WhatsApp. Video itu kemudian telah dikonfirmasi ke salah satu pengurusnya.

"Tadi kan dalam deklarasi saya sebagai salah satu koordinator nasional, kebetulan saya caleg DPRD DKI Jakarta, udah DCT (daftar caleg tetap). Ini kita merespons situasi yang berkembang baik di tingkat elite maupun grasroot," kata Koordinator Nasional Go Prabu Cupli Risman saat dihubungi, Senin (24/9).

Cupli membeberkan situasi pengurus Golkar di tingkat elite berada di luar perkiraan lantaran Joko Widodo tidak memilih Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden.

Pilihan Jokowi itu, kata dia, tidak berdampak elektoral pada Golkar dan tidak menguntungkan bagi caleg-caleg yang bertarung di dapil masing-masing.

"Kalau di daerah tertentu kita bawa Jokowi, Golkar bisa repot. Jadi kita mengambil inisiatif juga untuk merespons grassroot. Kita caleg kan supaya terpilih. Kalau kita pro Jokowi, kita tak dipilih orang kan kita juga repot kan sebagai caleg," ujarnya.

Selain itu, Cupli mengklaim beberapa senior Golkar sudah memberi sinyal seperti pertemuan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie dengan Sandiaga maupun pertemuan Airlangga dan Sandiaga di acara ulang tahun Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung.

"Kami nangkapnya itu sinyal dari elite-elite Golkar sudah mulai memberi keleluasaan kepada kader Golkar, khususnya caleg untuk mana yang dimungkinkan secara standing point untuk caleg di dapil masing-masing. Kebetulan seknasnya juga caleg DPR Jatim Bung Fadli," ujarnya.

Lebih lanjut Cupli mengklaim sudah banyak caleg Golkar yang berasal dari kabupaten/kota dan provinsi mendukung pembentukan Go Prabu.

Nantinya, kata dia, Go Prabu akan didirikan di seluruh wilayah di Indonesia hingga tingkat kabupaten/kota agar mampu mempertahankan posisi Golkar sebagai partai dua besar.

"Kalau kita nemplok ke Jokowi seluruh survei mengatakan kita sudah partai papan tengah sekarang. Harus ada terobosan kalkulasi dan perhitungan yang tepat. Mudah mudahan dengan terjadi proses perubahan Golkar kembali bisa ke puncak," katanya.

Diketahui Golkar telah mengusung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Dukungan ini juga diikuti pembentukan relawan Go-Jo atau Golkar Jokowi.

Namun, anggota Dewan Pembina Golkar Fadel Muhammad sempat menyatakan bahwa partainya tidak solid mendukung Jokowi-Ma'ruf lantaran Airlangga tidak dipilih sebagai cawapres.

Hal tersebut kemudian dibantah Airlangga dan beberapa senior Golkar seperti Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Sumber: CNNI

Posting Komentar untuk "Caleg-Caleg Partai Golkar Kompak Deklarasikan Dukung Prabowo - Sandi"