Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Adalah Warga Kehormatan, Kami Ingin Lindungi Keselamatannya

Kamis, 27 September 2018

Faktakini.com

Tadi sore (Kemarin, Rabu 26/9/2018) di TV One jam 5 ada wawancara dgn Dubes Arab Saudi utk Indonesia Syeikh Abdullah Osama al-Shuaibii.

Ttg Keadaaan Habib Rizieq Shihab (HRS) yg menurut info bbrp hr ini Viral di Medsos klo IB HRS dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi. Dmn IB mau berangkat ke Malaysia bersama keluarga ingin mengantar Desertasi Doktor Beliau di Univ di Malaysia, tapi oleh pemerintah Arab Saudi tdk diperbolehkan Krn Faktor Keamanan.

IB sempat tertahan selama 5 jam di ruang Imigrasi utk diminta keterangan, Tp menurut Dubes Abdlullah Osama Bukan pemerintah mrk mencekal atw melarang IB (Imam Besar HRS) utk keluar dr Arab Saudi,
tapi krn faktor Keamanan Habib Rizieq Syihab itu sendiri Krn Malaysia tdk bertanggung jawab jika terjadi penangkapan atw pembunuhan terhadap HRS maka nya Arab Saudi melarang IB berangkat.

Yg mana menurut Dubes IB tdk ada masalah dgn Arab Saudi karena Habib Rizieq Syihab adalah warga kehormatan dari kerajaan Saudi dan HRS mendapat Immunitas Diplomatik atau kekebalan Diplomatik yg mana tdk blh ada 1 negara atau org yg bs membawa atau menangkap IB utk dibawa plg ke Indonesia tanpa izin dari pihak kerajaan (diadili).

Itu yg dijelaskan td sore oleh Dubes Saudi, dubes jg menjelaskan IB diperbolehkan pergi ke negara manapun, Tapi tetap negara yg Beliau tuju harus bs menjamin keamanan utk Habib Rizieq Syihab.

Mengingat Habib Rizieq Syihab Target dari pihak tertentu maka nya Saudi sangat ketat dalam Penanganan Security utk IB, jadi dlm hal ini Pihak Arab Saudi atau Keluarga Kerajaan sangat melindungi Nyawa Habib Rizieq.

itu yg sy tangkap dlm wawancara td (kemarin) sore TV one dgn Dubes Saudi Syeikh Abdullah Ossama.

Semoga Allah SWT senantiasa selalu melindungi IB kita Ummat Islam *Al Habib Rizieq bin Husein Syihab*... Aamiin Yaa Allaah Yaa Robbal 'Aalaamiin....

Betapa Mulia & Terhormatnya Habib Rizieq Syihab sehingga Negara Arab Saudi saja tidak rela jika ada orang atau Negara manapun yg melukai atau menangkap Habib Rizieq Syihab,

Bahkan negara Arab Saudi memberikan keamanan Penuh atas keselamatan Habib Rizieq beserta keluarganya dari orang2 Jahat

3 komentar untuk "Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Adalah Warga Kehormatan, Kami Ingin Lindungi Keselamatannya"

  1. Terima kasih Saudi atas pencekalan mas Habib Rizieq Shihab sehingga di Indonesia terhindar dari perang saudara kaya di Suriah dan Irak. Tolong jangan dilepaskan lagi!!!!

    BalasHapus
  2. Semoga nanti dikemudian hari HRS menjadi tumpuan dan pànutan umat muslim seluruh dunia utk bersatu dalam menghadapi kemungkaran dan kezaliman di muka bumi ini.
    Aamiin.
    bersatulah umat muslim selalu waspada dlm menghadapi politik adu domba jangan mudah terprofokasi.
    Islam pasti jaya....

    BalasHapus
  3. Semoga HRS tdk balik ke indonesia menjadi teroris Lokal. Jangan adu domba kami dgn gaya preman bersorban suka Hoax fitnah. Kalian yg Radikal Smg FPI dan HTI bubar!

    BalasHapus