Dubes RI Untuk Saudi Arabia Berbohong?

Sabtu, 29 September 2018

Faktakini.com

Sejak Awal kejadian Habib Rizieq Shihab (HRS) sdh melapor ke KBRI Riyadh melalui beberapa pegawai resmi yg bertugas di KBRI, shg KBRI justru menjadi pihak pertama yg tahu ttg Cekal HRS sebelum yg lainnya.

Dubes RI kirim utusan ke rumah HRS utk menyampaikan bhw KBRI sdh menyurati bahkan sdh gelar pertemuan dgn pihak Mabaahits Saudi (Intelijen & Reserse Saudi) di Riyadh, tapi belum ada jawaban, shg masih harus menunggu.

Sekaligus Sang Utusan minta tambahan informasi & foto Paspor & Visa HRS yg ditransfer via HP antar keduanya.

Melalui HP Sang Utusan Resmi KBRI dari Riyadh tsb HRS juga bicara langsung dg Dubes RI dan menyampaikan bhw semua
keterangan tambahan telah diberikan kpd Sang Utusan, serta akan dilaporkan langsung oleh Utusan ke Dubes RI. Lalu Dubes menjanjikan utk membantu. HRS pun berterima kasih.

Bahkan setelah itu masih ada Atase Kepolisian KBRI Riyadh yg datang silaturrahim ke rumah HRS. Dan HRS pun juga menyampaikan semua perkembangan terakhir soal Cekal agar disampaikan ke Dubes RI.

Namun, akhirnya Cekal HRS berlarut sampai masa berlaku Visa HRS habis. Dan kini HRS melakukan Perlawanan Hukum tanpa bantuan KBRI Riyadh mau pun KJRI Jeddah.

Kok bisa ... saat ini Dubes RI di Saudi memberi pernyataan bhw HRS tdk pernah lapor & dia tdk pernah tahu kecuali setelah ramai di Media ... ???

Padahal, justru KBRI yg pertama kali tahu dari HRS sebelum yg lainnya.

Kok bisa saat ini Dubes RI buat release seolah HRS bersalah karena Over Stay ... ???

Padahal, Over Stay HRS akibat Cekal, bukan Cekal HRS gara-gara Over Stay.

Posting Komentar untuk "Dubes RI Untuk Saudi Arabia Berbohong? "