Sandiaga Bandingkan Harga Nasi Ayam Di Singapura Dengan Restoran Bebek Kaleyo, Haters Gagal Paham

Rabu, 10 Oktober 2018

Faktakini.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Haji Sandiaga Salahuddin Uno,  salah satu sosok terkaya di Indonesia dan sudah biasa wara-wiri di luar negeri sehingga tahu perbandingan harga Makanan di Indonesia dengan di luar negeri memaparkan sebuah informasi menarik.

Idola kaum Emak-Emak ini mengungkapkan, saat ini biaya hidup di Indonesia, apalagi di kota besar seperti Jakarta, semakin mahal.

Bahkan dalam satu sisi biaya hidup di Jakarta lebih tinggi dibanding kota besar lainnya seperti Singapura yaitu apabila kita, membandingkan harga nasi Ayam di Singapura yang masih ada yang berharga Rp 35 Ribu, dengah harga nasi Ayam di Restoran di Jakarta.

Sandiaga mengaku tim ekonominya telah mengumpulkan sejumlah data terkait itu.

Dan hasilnya dapat diketahui bahwa untuk biaya makan siang saja di Jakarta (baca: biaya makan siang di Restoran bukan di Warteg) masih lebih mahal dibandingkan Singapura.

"Data yang kami dapat dari tim ekonomi yang menyadur informasi yang didapat dari beberapa data dari Bank Dunia, yang nyatakan harga bahan pangan di Indonesia dua kali lipat dari India. Dan, sepiring makan siang seperti di Bebek Kaleyo, dengan kualitas sama, harganya lebih mahal dari (makan siang) di Singapura," kata Sandiaga di Bebek Kaleyo Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 8 Oktober 2018.

Sandiaga mengatakan, harga sepiring nasi ayam pada restoran di Singapura dapat diperoleh dengan harga Rp 35 ribu.

Sedangkan untuk di Jakarta sebuah restoran (Sandiaga mencontohkan Restoran Bebek Kaleyo) biasanya membanderol paket nasi ayam dengan harga Rp 50 ribu.

Jadi yang dipaparkan Sandiaga bukan harga nasi Ayam di Warteg dan sejenisnya yang tentu saja masih cukup terjangkau untuk rakyat kebanyakan, tetapi yang beliau maksudkan adalah harga nasi Ayam di Restoran dan itupun beliau sebutkan nama Restorannya dengan gamblang yaitu Bebek Kaleyo.

Sandiaga Uno sosok cerdas, bersih, santun dan sholeh yang sudah dua kali menunaikan ibadah haji ini mengatakan, tingginya harga bahan pokok tersebut menjadi fokus utama Prabowo-Sandi.

Mantan Wagub DKI ini mengatakan, Prabowo-Sandi akan menghadirkan pemerintahan yang mampu menurunkan harga bahan pokok, dan menstabilkan ekonomi bangsa.

"Ini yang jadi masukan bagi kita semua, sepiring nasi ayam seharga 3,5 dolar atau Rp35 ribu, tapi di sini (Baca:  Restoran Bebek Kaleyo, Bukan Warteg) Rp 50 ribu, ada satu hal yang perlu kita benahi dari harga kebutuhan pokok kita," ujarnya.

Sumber: Detik dan berbagai Sumber

Posting Komentar untuk "Sandiaga Bandingkan Harga Nasi Ayam Di Singapura Dengan Restoran Bebek Kaleyo, Haters Gagal Paham"