FPI Kaltim Kawal Tabligh Akbar Dan Safari Dakwah Ustadz Haikal Hasan Selama Dua Hari

Ahad, 25 November 2018

Faktakini.com, Balikpapan - Memperingati Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad  S.A.W 12 Rabiul Awal Maulid Nabi, Persatuan Muslim Aswaja (PMA) Balikpapan selaku panitia Tabligh Akbar bersama Rabithah Alawiyab Balikpapan, Ormas Daerah dan Nasional di antaranya Jundullah, POAK, Baladika Mulawarman, HIPMI, B 571 TMP tentunya DPD FPI - LPI Kaltim Balikpapan dalam hal Ini khusus sebagai pengamanan Nara sumber selama dua hari, dari penjemputan hingga kepulangan.

Alhamdulillah agenda safari dakwah Ustadz Dr. Haikal Hasan Baros berjalan lancar dan sukses dari awal kedatangan beliau kemudian dilanjutkan ke Masjid Arrahmah perum Sepinggan Pratama,  kediaman Dr. Abdul Hakim / Pesantren, sore hari ke Masjid Jammi Ummi Maryam, dan Masjid Al Ulla Kampung baru Balikpapan Barat.

Luar biasa antusiasme warga kota menyambut dan mendengarkan tausiyah dari Babe Haikal Hasan Yang santai dan penuh Humoris tapi mengena ke setiap sanubari jamaah yang hadir.

Selanjutnya acara puncak yang di tunggu Warga kota Balikpapan yaitu Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi besar Muhammad S.A.W bertempat di Masjid Madinatul Iman (Islamic Centre Balikpapan) Shalawat Nabi mengumandang, lantunan ayat suci Al Qur'an begitu hikmatnya dimasjid Islamic Centre Balikpapan, diisi sesi sambutan ketua panitia Bpk. Rona F. H. Siregar, selanjutnya Ceramah sesi pertama Tausiah oleh Al Habib Alwi Baragbah (Dewan Syuro FPI Kaltim), dan sesi ceramahnya mengambil teka "Siapa pejuang dan siapa pecundang ", bahwasanya kemerdekaan Bangsa Indonesia ini tidak lepas daripada perjuangan para Ulama dan para syuhada terdahulu dalam andil yang sangat besar dalam Kemerdekaan bangsa ini, hingga jelas siapa pejuang dan siapa pecundang.





Tibalah yg di nanti Tausiah oleh Ustadz Dr. Haikal Hasan Baros atau yang lebih trendinya dikenal dengan Babe Haikal ini menyampaikan sesi ceramah beliau tentang Sejarah dan Peradaban Islam di Indonesia dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Beliau mengingatkan bahwasanya rakyat Indonesia ini ingin perubahan besar untuk bangsa ini yaitu Ganti sistem dan ganti Pemimpin, betapapun itu kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari perjuangan para Ulama dan para Syuhada para tokoh-tokoh yang nasionalis cinta negeri bangsa ini.

Ditengah-tengah ceramah beliau yang humoris tidak sedikit yang ikut terbawa suasana kocak ceramah beliau bahkan antusias jamaah ikhwan akhwan yang tertawa lepas hingga suasana begitu santai penuh keakraban.

Selanjutnya acara ditutup do'a dari beliau dan juga do'a yang dibacakan oleh Al Habib Hadi Al Haddad sebagai do'a penutup.

Agenda terakhir tausiah Ustadz Dr. Haikal Hasan Baros selanjutnya ditutup di Masjid Namirah Perum Balikpapan Baru kemudian Selanjutnya Panitia PMA dan LPI DPD Kaltim Balikpapan mengawal dan mengantarkan beliau hingga ke bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan untuk kembali ke Ibukota DKI Jakarta.

Sumber:  LIF Balikpapan