Lumpuh Dan Terlantar Di Taiwan, TKI Shinta Pulang Difasilitasi Titiek Soeharto

Jum'at, 30 November 2018

Faktakini.com, Jakarta - Shinta Danuar, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sudah empat tahun terbaring lumpuh di Taiwan, akhirnya dipulangkan ke Indonesia pada Kamis 29 November 2018. Saat ini, Shinta dirawat di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Atas kepulangan Shinta ini, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto, kemudian menggelar syukuran dengan 100 anak yatim dan keluarga Shinta. Acara ini digelar di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam 29 November 2018

"Kita menggelar syukuran karena saudara kita, Shinta, yang sudah empat tahun lumpuh, sakit di Taiwan, hari ini bisa kembali ke Tanah Air. Alhamdulillahi Robbil 'Alamin," kata Titiek dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 November 2018

Putri Presiden ke-2 RI Soeharto ini juga  meminta seluruh yang hadir dalam acara syukuran tersebut turut mendoakan kesembuhan bagi buruh migran asal Banyumas, Jawa Tengah itu.

"Mudah-mudahan Shinta di sini lebih sehat, bisa berkumpul dengan keluarganya, dengan anaknya yang waktu ditinggal (ke Taiwan) umur 4 tahun, sekarang sudah 9 tahun baru ketemu lagi. Kita doakan semoga Shinta kesehatannya membaik," kata Titiek.

Pada kesempatan yang sama, ayah Shinta, Ahmadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Rumah Aspirasi dan Titiek Soeharto yang telah memfasilitasi keluarga ke Taiwan serta ikut mengupayakan kepulangan Shinta.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak kepada pemerintah, Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, khususnya Bu Titiek yang telah menjembatani istri saya. Bahkan, Bu Titiek juga ke Taiwan nengok anak saya dan ikut mengupayakan kepulangannya. Alhamdulillah hari ini anak saya sudah dipulangkan," kata Ahmadi.

Pada Jumat 16 November 2018, Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi memfasilitasi keberangkatan ibunda Shinta, Suryati ke Taiwan. Kemudian pada Sabtu 17 November 2018, Titiek bersama Ketua Pelaksana Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma juga berangkat ke Taiwan untuk membesuk Shinta.

Shinta Danuar dirawat di Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Pinghe Hsincu, Taipei, sejak 31 Desember 2014, setelah hanya 9 bulan sejak mulai bekerja. Shinta dirawat karena didiagnosis terserang virus di tulang belakang yang menyebabkan kelumpuhan dan infeksi.

Sumber: Viva