Ziarah Di Gresik, Sandiaga Nyaris Tak Bisa Bergerak Dikerubuti Emak-Emak

Selasa, 4 Desember 2018

Faktakini.com, Gresik - Fenomena "Sandimania" nampaknya makin "menggila" saja. Bagaimana tidak, kemanapun Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno melangkahkan kakinya, ia selalu disambut antusias oleh warga masyarakat bahkan Emak-Emak pun sampai histeris, termasuk saat Sandi sedang berada di Gresik, Jawa Timur.

Sandi memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur dengan melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Jami’ Gresik, Jalan KH Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Jawa Timur pada Senin (12/3/2018).

Usai sholat Sandi berziarah ke makam Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf. Sosok yang di buku 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia, disebutkan Merupakan qiblat para auliya di zamannya.

Perjalanan Sandi di lanjutkan berziarah ke Makam Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, salah satu Walisongo, yang dianggap orang pertama menyebarkan agama Islam di tanah Jawa di Jalan Malik Ibrahim, Gapuro Sukolilo, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.

Sandi kagum melihat tumbuhnya UMKM di sekitar masjid. Ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan.

Ini yang disebut Sandi Widata reliji bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap bus yang terparkir membawa tamu-tamu yang ingin ke mesjid atau ziarah, pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh. Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insha Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga stabil dan terjangkau,” terang Sandi.

Sepanjang perjalanan Sandi selalu dikerubuti oleh warga masyarakat dan Emak-Emak, sampai ia sering kesulitan untuk bergerak.

Sandi nyaris tidak bisa menuju mobil. Emak-emak, Umi-umi dan masyarakat sekitar terus menahan langkahnya. Mereka ingin berswafoto, bersalaman.

“Luar biasa, kagum saya dengan ketangguhan dan tekad ibu-ibu di sini,” ucap Sandi.

Sandi juga menyebut Gresik adalah daerah penting buat Indonesia, karena merupakan daerah industri.

Namun dia berjanji akan meningkatkan ekonomi UMKM, ekonomi untuk rakyat yang kini terkena dampak atas lambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Foto: Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur dengan melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Jami’ Gresik, Jalan KH Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Jawa Timur pada Senin (12/3/2018). - Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno

Sumber: Wartakota