Allahu Akbar! Para Pengurus Masjid Di Sukoharjo Bakar Tabloid "Indonesia Barokah"

Kamis, 24 Januari 2019

Faktakini.com, Sukoharjo -
Tabloid 'Indonesia Barokah' yang isinya memuji rezim penguasa dan memfitnah Prabowo - Sandi ditemukan di 8 masjid di Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

Berdasarkan keterangan Bawaslu Sukoharjo, beberapa tabloid sudah dibakar oleh takmir masjid di Kecamatan Kartasura begitu menerima kiriman.

Adapun di Kartasura, terdapat 3 masjid yang dikirimi tabloid tersebut. Masjid tersebut ialah Al-Furqon, Mujahidin dan Al-Barokah.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Kartasura, Drajat Priyo Utomo, ada satu masjid yang sudah menyerahkan tabloid 'Indonesia Barokah' kepada Bawaslu siang ini. Di masjid tersebut terdapat 3 bendel tabloid 'Indonesia Barokah'.

"Kami baru saja mendapatkan satu paket tabloid 'Indonesia Barokah' dari Masjid Al-Barokah, Desa Kebonan, Kartasura. Diserahkan oleh pengurus masjid," kata Drajat saat ditemui detikcom di kantornya, Rabu (23/1/2019).

Sedangkan di dua masjid lainnya di Kartasura, yakni Masjid Mujahidin dan Masjid Al-Furqon, tabloid tersebut sudah dibakar oleh takmir masjid.

"Sebelum kami datangi sudah dibakar terlebih dahulu oleh takmir masjidnya," katanya.

Terpisah, Pengurus Masjid Al-Barokah, Ari Purnomo, mengatakan tabloid tersebut diketahui berada di masjid pada Jumat (18/1) lalu. Tabloid itu kemudian hanya disimpan di dalam masjid.

"Setelah sholat Jumat itu lihat ada paket di atas kotak infak. Setelah dibuka ternyata koran, langsung kita simpan saja," ujarnya kepada detikcom.

Mengenai kontennya, Ari mengaku tidak begitu paham. Karena dinilai tidak jelas pengirimnya, tabloid itu tidak dipajang di papan pengumuman masjid.

"Kebetulan langsung saya simpan saja, tidak kita sebarkan. Kalau yang menyerahkan ke Bawaslu itu dari pengurus yang lain," pungkasnya.

Foto:  tabloid 'Indonesia Barokah' di Sukoharjo

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Allahu Akbar! Para Pengurus Masjid Di Sukoharjo Bakar Tabloid "Indonesia Barokah""