Fitnah Dijawab Tuntas, Ini Klarifikasi Sara Djojo Tentang Video Prabowo Joged

Jum'at, 4 Januari 2019

Faktakini.com

Klarifikasi Rahayu Saraswati..
(Keponakan Prabowo Subianto)

Mengenai postingan foto dan video yang ramai diperbincangkan karena mohon maaf ada banyak pihak yang memelintir dan mencoba menggiring ini menjadi hal yang tidak benar (salah satu alasan kenapa saya hapus lebih awal), ijinkan saya untuk mengklarifikasi beberapa hal :

Yang pertama, di acara tersebut, bapak Prabowo hadir setelah ibadah natal selesai..
Itu pada saat acara makan malam bersama.
Ada yang menyambungkan video di mana kami sedang mematikan lilin di akhir ibadah dengan video di mana Pak Prabowo sedang joget poco2. Padahal itu 2 momentum dan video yang berbeda dengan jarak waktu yang lumayan panjang..
Sebagai info, di budaya kami sebagai keturunan Manado/Minahasa kami ada kebiasaan berdansa poco2 di saat keluarga berkumpul. Lagunya pun bukan lagu rohani karena sudah bukan masuk di ibadah natal..

Di keluarga kamipun (spt di postingan saya yang lain), sudah menjadi tradisi dan budaya kami untuk menjaga tali silahturahim dengan datang ke rumah yang merayakan hari besar (Natal maupun Lebaran). --
Bagi yang keberatan tentang hal ini, mohon maaf tetapi silahkan anda lakukan budaya keluarga maupun keyakinan masing2 dengan cara masing2.
Saya yakin Tuhan Maha Adil.
Sekali lagi tradisi ini adalah tradisi yang kami lakukan dari dulu, bukan hal baru.
Kami tidak pernah sekalipun menutup2i hal ini. Jika ada yang membuat penggiringan opini seolah2 pak Prabowo yang sekaraf beda dari yang dulu dan menipu pendukungnya, mohon maaf tapi yang pertama mencoba menggiring opini seolah pak Prabowo itu "radikal" atau mau mendirikan negara khilafah itu siapa ??

Mohon fair. Sudah berulang kali kami klarifikasi bahwa itu tidak benar, tapi terus itu dimainkan. Kami harus menolak beberapa kali undangan media tahunlalu karena maunya angkat isu SARA terus padahal kami tidak setuju.
Kami mengerti itu peluru bagi bbrp orang di kubu sebelah (tdk semua) jadi skrg tiba2 ada bukti bahwa itu tidak benar maka dicoba dijadikan alat untuk memecah belah pendukung beliau.
Saya berharap dan yakin pemilih bisa terus kita edukasi untuk lebih pintar dalam memilah informasi. --
Jujur saya sedih melihat mental caci maki, bullying, main hakim... inikah revolusi mental yg diinginkan?
Anda saudaraku. Ayo bangun demokrasi yang sehat dan dewasa. #politikdamai
@Regrann

https://m.detik.com/news/berita/4361641/penjelasan-lengkap-sara-djojo-soal-video-prabowo-joget-di-natalan-keluarga#Echobox=1545929093