Hasil Survei Puskaptis: Di Jawa Prabowo - Sandi Sudah Kuasai DKI, Jabar, Banten Dan Jogja

Selasa, 29 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta -
Elektabilitas Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang di kebanyakan daerah di Pulau Jawa. Di antaranya di Jakarta, Banten , Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Hal itu berdasar Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis atau Puskaptis. Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yasid menjelaskan Puskaptis merilis hasil survei mereka yang menunjukkan elektabilitas capres 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno unggul di 4 provinsi di Pulau Jawa. Jawa Tengah dan Jawa Timur tidak termasuk.

"Suara terbanyak untuk Prabowo - Sandi berasal dari provinsi Jawa Barat dengan 60,48 persen. Sementara paslon nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin meraih 28,23 persen," kata Husin Yazid kepada wartawan di Hotel Ibis, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Tiga wilayah keunggulan paslon 02 lainnya; di DKI Jakarta Prabowo - Sandiaga mendapatkan angka sebesar 53.49 sementara pasangan Jokowi - Maruf Amin 38.37 persen.

Wilayah Banten Prabowo - Sandiaga 60,23 persen dan Jokowo - Ma'ruf Amin 31.82 persen. Disusul provinsi DI Yogyakarta, Prabowo - Sandiaga U 51,61 persen dan Jokowi - Ma'ruf Amin 41,94 persen.

Pulau Jawa dengan jumlah pemilih terbesar sekitar 58,14 persen. atau sekitar 107.982.593 pemilih membuat wilayah ini sebagai lumbung suara dalam memenangkan pertarungan di Pilpres 17 Apri12019.

Survei ini dilakukan di 34 provinsi mulai tanggal 8 sampai 14 Januari 2019. Survei dilakukan secara proporsional kepada mereka yang mempunyai hak pilih dalam Pilpres 17 April 2019.

Jumlah sample responden yang di ambil sebanyak 2100. Penentuan responden dilakukan secara random sistematis, dengan margin error ± 2,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel dilakukan dengan Metode multistage Random Sampling.Suara Prabowo - Sandiaga Unggul di 4 Provinsi di Jawa, Minus Jateng dan Jatim.

Berdasarkan trend elektabilitas Prabowo - Sandi yang terus menanjak sementara Petahana sudah mentok, diprediksi dalam waktu tidak terlalu lama lagi Prabowo - Sandi juga akan menguasai Jateng dan Jatim.

Sumber: Suara

4 komentar untuk "Hasil Survei Puskaptis: Di Jawa Prabowo - Sandi Sudah Kuasai DKI, Jabar, Banten Dan Jogja"

  1. Yesss...!!
    Alhamdulilah.
    Teruskan berjuang agar Prabowo Sandi menang di semua propinsi.

    BalasHapus
  2. Mudah2an thn 2019 kita pny pemimpin baru..
    Prabowosandi untuk Indonesia..

    BalasHapus
  3. Alkhamdullillah...Insya Allah menang prabowo sandi...yess

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah semoga Jateng dan Jatim menyusul untuk kemenangan Prabowo sandi...

    #02_mantul...

    BalasHapus