Masjid-Masjid Di 4 Kecamatan Di Banjarnegara Dikirimi "Indonesia Barokah" Tabloid Memfitnah Prabowo - Sandi

Kamis, 24 Januari 2019

Faktakini.com, Banjarnegara - Tabloid 'Indonesia Barokah' juga ditemukan di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah. Hingga saat ini, tabloid tersebut sudah ditemukan di empat kecamatan di Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Bawaslu Banjarnegara, Sarno Wuragil mengatakan tabloid 'Indonesia Barokah' ditemukan di Kecamatan Kalibening, Wanayasa, Purworejo Klampok, dan Purwonegoro. Semuanya ditemukan di masjid-masjid.

"Berdasarkan laporan yang masuk ke kami tabloid ini ditemukan di empat kecamatan dan semuanya itu di masjid," kata dia di kantor Bawaslu Banjarnegara Rabu (23/1/2019).

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan kantor pos Banjarnegara terkait tabloid yang isinya menyerang paslon Prabowo - Sandi tersebut.

Namun, dari pihak kantor pos tidak berani membuka dengan alasan bisa melanggar undang-undang konsumen.

"Laporan pertama kami terima kemarin sore, sampai sekarang laporan masih masuk. Termasuk terakhir itu yang dari Kecamatan Wanayasa hari ini," ujarnya.

Berdasarkan info yang ia terima, satu masjid terdapat 10 eksemplar tabloid tersebut. Info ini ia terima dari Panwas kecamatan yang ada di Banjarnegara.
"Jumlah pastinya kami kurang tahu tapi infonya satu masjid dapat 10 eksemplar," kata dia.

Mengenai isi dari tabloid 'Indonesia Barokah', ia tidak berkomentar. Bawaslu masih menunggu instruksi dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan Dewan Pers.

"Untuk isinya seperti apa bukan domain kami, sekarang kami menunggu instruksi dari Bawslu Provinsi dan Dewan Pers. Untuk di tingkat kabupaten kami sebatas mendata ditemukannya di mana saja," tuturnya.

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Masjid-Masjid Di 4 Kecamatan Di Banjarnegara Dikirimi "Indonesia Barokah" Tabloid Memfitnah Prabowo - Sandi"