Menjijikkan! 161 Masjid Di Magelang Dikirimi Tabloid Hoax 'Indonesia Barokah'

Kamis, 24 Januari 2019

Faktakini.com, Magelang - Sungguh menjijikkan serangan fitnah terhadap Paslon 02 Haji Prabowo Subianto dan Haji Sandiaga Uno

Melalui tabloid 'Indonesia Barokah', serangan hoax dan fitnah itu dikirimkan ke berbagai masjid dan pesantren, termasuk di Kabupaten Magelang tabloid itu telah dikirimkan di 161 masjid yang berada di 12 kecamatan. Dari 161 masjid tersebut ada sebanyak 489 eksemplar tabloid sejauh ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Habib Sholeh mengatakan, untuk di Kabupaten Magelang penyebaran tabloid 'Indonesia Barokah' ditemukan di 161 masjid yang tersebar di 12 kecamatan. Dari 161 masjid tersebut ada 489 eksemplar tabloid.

"Data terbaru ada 489 eksemplar tabloid tersebar di 161 yang berada di di 12 kecamatan," kata Habib saat dihubungi detikcom, Rabu (23/1/2019).

Adapun untuk tadi pagi laporan yang masuk baru temuan di Kecamatan Ngluwar, Dukun dan Sawangan. Sedangkan hingga sore temuan yang ada tersebar di 12 kecamatan. Bahkan untuk di Desa Ngadipuro, Kecamatan Dukun sebanyak 3 bendel kiriman tabloid yang berisi 9 eksemplar diamankan di balai desa.

"Ada 3 bendel berisi 9 eksemplar yang diamankan di Balai Desa Ngadipuro, Kecamatan Dukun," ujar dia.

Sejauh ini ada empat wilayah Paswascam yang melaporkan nihil temuan yakni Srumbung, Salam, Bandongan dan Windusari. Sedangkan untuk lima kecamatan lainnya masih proses pendataan.

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Menjijikkan! 161 Masjid Di Magelang Dikirimi Tabloid Hoax 'Indonesia Barokah' "