Prabowo - Sandi Menang: Pasar Rakyat Dibantu, Belanja Lebih Nyaman

Selasa, 29 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta -
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para pedagang pasar tradisional.

Hal itu diungkapkannya pada saat melakukan safari politik di Pasar Bersehati, Manado. Melalui akun Twitter @sandiuno, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut meningkatkan kesejahteraan pedagang dengan cara merevitalisasi atau mempermak pasar tradisional.

"Pak Dodi, seorang pedagang di Pasar Bersehati mengeluhkan bahwa dengan adanya supermarket-supermarket di sekitar pasar tradisional mengurangi jumlah pengunjung di pasar tradisional," cuit akun @sandiuno seperti yang dikutip, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Dalam cuitan selanjutnya, Sandi menyebut pedagang pasar tradisional dinilai kalah bersaing dengan supermarket. Dirinya pun mengaku sependapat dengan para perdagangan tersebut.

Lebih lanjut Sandi mengungkapkan, adanya supermarket atau pasar modern lainnya di sekitar pasar tradisional akan mengambil pangsa pasar tradisional. Oleh karena itu perlu adanya penataan yang baik.

Selanjutnya, kehadiran pasar modern harus memperhitungkan kondisi sosial ekonomi masyarkat, serta jarak toko dengan pasar tradisional harus juga dipikirkan. Bahkan, Sandi mengatakan harus tegas apabila ditemukan pelanggaran.

"Saya dan Pak @prabowo akan melindungi para pedagang tradisional ini, dan kami akan merevitalisasi pasar-pasar tradisional yang sudah tidak layak sehingga bisa lebih mensejahterakan para pedagang pasar ini," cuit Sandi lagi.

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Prabowo - Sandi Menang: Pasar Rakyat Dibantu, Belanja Lebih Nyaman"