Relawan HILMI-FPI Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Kecamatan Sumur Pandeglang

Sabtu, 5 Januari 2019

Faktakini.com,Jakarta - Relawan HILMI-FPI Kembali Distribusikan Ratusan Paket Sembako. 

Mereka memasuki kampung- kampung Relawan HILMI-FPI distribusikan paket-paket sembako.

Posko III Relawan HILMI-FPI yang berada di Kampung Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, mulai Jumat pagi (4/1/2019) bergerilya untuk membersihkan puing-puing material dampak kerusakan akibat tsunami.

Sebanyak kurang lebih 30 relawan yang terdiri para Laskar Pembela Islam (LPI) Kapubaten Bekasi, LPI Garut serta Cianjur, diterjunkan di Kampung  Tanjunglame, Ujung Kulon, guna bergotong-royong membersihkan material berupa pepohonan dan kayu-kayu sisa bangunan-bangunan yang hancur akibat tsunami. Aksi tersebut berlangsung hingga menjelang shalat dzuhur.

Dalam waktu bersamaan mulai pukul 8 pagi, rombongan relawan HILMI-FPI juga memasuki kampung-kampung untuk menyalurkan paket-paket sembako.

Dimulai di Kampung Paniis, para relawan mendistribusikan 125 paket sembako. Kemudian dilanjutkan di Kampung Pangkalan RT 02/RW 03 disalurkan 60 paket. Di tempat yang sama di RT 01/RW 05 disalurkan pula 65 paket, sedangkan pada RT 02/RW 05 sebanyak 72 paket.

Menjelang sore, Relawan HILMI-FPI memasuki Kampung Cikawung Sabrang. Di tempat ini didistribusikan 70 paket sembako.

Tanpa kenal lelah, meski malam terus merambat, menggunakan mobil bak terbuka Relawan HILMI-FPI melanjutkan aksinya ke Kampung Sempur, untuk membagikan 52 paket sembako kepada para warga yang membutuhkan.

Kembali ke posko, tugas Relawan HILMI-FPI masih disibukkan dengan kegiatan patroli bersama para warga. Rutinitas kegiatan ini, menurut Yogi Nugraha, selaku Sekretaris Daerah HILMI Jawa Barat guna terus memantau aktivitas Anak Gunung Krakatau serta pergerakan debit air laut.

“Kegiatan patroli malam dilakukan sekaligus untuk menangkal isu-isu yang kerap meresahkan warga.” Tutup Yogi. (RG)

Sumber :
 http://hilalmerahindonesia.org/berita-544-relawan-hilmifpi-kembali-distribusikan-ratusan-paket-sembako.html #ixzz5bgpSEkf5