Ribuan Warga Madura Sambut Kedatangan Cawapres Millennial Haji Sandiaga Uno

Kamis, 3 Januari 2019

Faktakini.com, Madura - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berkampanye di Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Rabu, 2 Januari 2019.

Kedatangan Sandiaga di Madura disambut meriah oleh ribuan masyarakat Madura.

Seperti saat Sandi bersilaturahmi dengan Kyai se-Kabupaten Bangkalan di Ponpes Sirrul Cholil, Ngarayan, Leprak Geger, Bangkalan Madura pada hari Selasa (1/1/2019), kehadiran Sandi di acara lain di Madura juga selalu disambut sangat antusias, sebagai bukti warga Madura sudah sangat merindukan hadirnya pemimpin baru.

Sandiaga disambut meriah warga masyarakat saat memasuki lapangan Wijaya Sampang untuk senam bersama.

Masyarakat tak ingin melewatkan kesempatan untuk bersalaman atau berswafoto dengan calon wakil presiden nomor urut 02 itu.

Bahkan sepasang suami-istri bernama Wahyu dan Faradila bersedia menunggu sejak jam 6 pagi demi didoakan Sandi agar anak pertama mereka yang masih dalam kandungan dilahirkan sehat.

"Saya ingin anak saya didoakan Pak Sandiaga. Alhamdulillah terwujud. Senang rasanya. Enggak rugi menunggu dua jam,” kata Faradila yang membuat tersenyum Wahyu, seperti dalam keterangan pers itu.

Begitu mencapai tempat senam, Sandiaga diserbu emak-emak di panggung dan tak diberikan kesempatan untuk bicara atau senam sekalipun, meski musik tanda senam bisa dimulai telah berdendang.

Upaya panitia agar para peserta mundur satu meter dari tempatnya senam tak dihiraukan, hingga membuat Sandi meminta para peserta senam untuk bersabar dan mengambil posisi untuk menirukan gerakan instruktur. "Ayo kita senam dulu, biar sehat dan berpikiran positif," ujar Sandi.

Seusai senam, Sandiaga berdialog dengan masyarakat. Dalam dialognya itu, ia menyampaikan pesan dari Prabowo Subianto bahwa fokus pasangan calon nomor urut 02 adalah ekonomi.

"Kami fokus pada ekonomi, harga-harga stabil, terjangkau, serta penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Kami akan berdayakan tenaga kerja lokal dan membatasi tenaga kerja asing," kata Sandi dalam dialognya itu.

Seusai acara senam, Sandiaga mendapatkan sumbangan dana kampanye dari beberapa masyarakat yang ada di lokasi.

Mereka yang memberikan sumbangan adalah seorang ibu bernama Meta, ibu Iris, dan seorang pria bernama Kholil. "Kami ikhlas pak. Pergunakan untuk menang pak," kata Iris yang menyumbangkan Rp 150 ribu.

Sumber: Tempo