Sigap! Pekalongan Banjir, Laskar FPI Langsung Evakuasi Para Korban Banjir

Ahad, 27 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Pada hari Sabtu, 26/01/2019, Gelapnya langit di Pekalongan pada sore hari membawa dampak besar bagi Pekalongan dan sekitarnya.

Ketika waktu menunjukan pukul 18.00 WIB terlihat rintik air dari langit mulai berjatuhan ke tanah.

Jatuhnya air hujan tersebut semakin larut semakin besar hingga membuat seisi kota penuh dengan genangan air.

Akibatnya warga sekitar mulai panik karena hujan tak kunjung usai ditambah air mulai merangkak masuk mengetuk pintu rumah-rumah warga dan menenggelamkan apa yg dilaluinya.

Ketika jam menunjukan pukul 02.00 ,seiring waktu hujan mulai sedikit mereda,air yang turun dari atas nampak sedikit berkurang.

Hingga pagi buta datang terlihat beberapa relawan mulai bergegas menuju ke lokasi terdampak banjir, terlihat ada yang berbaju putih dengan Tulisan FPI/LPI dibelakang punggungnya ada pula yang Oranye.

Nah, yang berbaju putih ini terlihat tak mau kalah dengan yang berbaju Oranye ,dengan sigapnya mereka mencoba mengevakuasi Korban banjir yang membutuhkan pertolongan.

Perahu-perahu apung sederhana dari relawan FPI/LPI terlihat menghiasi seisi lokasi bencana untuk menyelamatkan Korban,khususnya untuk para lansia yang sudah sepuh,sekiranya susah berjalan menembus genangan air.

Menurut salah satu dari anggota FPI/LPI, untuk kedepannya mereka akan segera membuat Posko Bencana & posko dapur Umum.sekiranya  untuk meringankan kehidupan para korban yg terdampak bencana banjir di Pekalongan.

Posting Komentar untuk "Sigap! Pekalongan Banjir, Laskar FPI Langsung Evakuasi Para Korban Banjir"