Tegas! Rabithah Bondowoso Membantah Klaim Sholeh Almuhdor Cs Bahwa Habaib Dukung Paslon Petahana

Senin, 28 Januari 2019

Faktakini.com, Jakarta - Rabithah Alawiyah Bondowoso membantah tegas dan keras klaim Sholeh Almuhdor cs bahwa para Habaib di Bondowoso, Jawa Timur mendukung Paslon Petahana.

Ini karena para Habaib yang berada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dibuat resah oleh pernyataan Saleh Almuhdor (Pengacara Dukun Sesat Eyang Subur) dan kelompoknya, yang mencatut nama Habaib Bondowoso dan mengklaim para Habaib di Bondowoso mendukung paslon Petahana di Pilpres 2019.

Ini terkait saat komunitas yang diduga penganut aliran Syi'ah menyambut kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang beragama Katolik, di makam pejuang kemerdekaan Lettu Habib Al Muhdar, di Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (27/1/2019).

Hasto tiba di lokasi makam bersama Tim KH Ma'ruf Amin, Sholeh Almuhdor, dan Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono.

Diantara mereka ada pula para pendukung paslon petahana lainnya yaitu Husein Bin Muhdar Almuhdor serta Ali Bin Jindan. Secara umum jumlah mereka cuma segelintir.

Usai berziarah, dilanjutkan deklarasi dukungan komunitas yang mengatasnamakan "Habaib Bondowoso" kepada paslon Petahana.

"Insya Allah, habaib di Bondowoso mendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin," Klaim Husein yang diikuti teriakan 'Hidup Jokowi'. Disertai puja-puji lainnya oleh mereka untuk paslon Petahana.

Tak menunggu waktu lama, sehari kemudian Senin (28/1/2019) Rabithah Alawiyah cabang Bondowoso secara tegas langsung membantah pernyataan Sholeh Almuhdor cs bahwa para Habaib Bondowoso mendukung paslon Petahana di Pilpres 2019.

Dalam pernyataan resminya yang ditandatangani oleh Sayid Ali Muhammad Albahar dan Sayid Syehan bin Abdulqodir Assegaf, tertanggal 28 Januari 2019, Rabithah Alawiyah cabang Bondowoso antara lain menyatakan:

- Menolak dan membantah keras pernyataan komunitas Habaib tertentu yang mengatasnamakan seluruh Habaib Bondowoso  dalam menentukan pilihan  pada salah satu Paslon  pada Pemilu 2019.

- Oleh karenanya pernyataan yang mengatasnamakan seluruh Habaib Bondowoso diluar tanggung jawab Rabithah Alawiyah Cabang Bondowoso

2 komentar untuk "Tegas! Rabithah Bondowoso Membantah Klaim Sholeh Almuhdor Cs Bahwa Habaib Dukung Paslon Petahana "

  1. salam nkri.....kami mohon kepada seluruh habaib bondowoso janganlag anda pecah belah karena pilihan dan kami mohon dengan sangat kpd fakta untuk tidak membawa bahasa aliran syiah atau apapun bahasa anda terlalu kasar menyebut pengganut syiah zeakan penyusup syiah ataupun bukan kami habaib tidak pernah bisa di pecah belah dengan cara apapun .kalau arrobtho menggeluarkan fatwa seperti yg tertulis di atas jangan anda benturkan dengan syiah kampung arab bws habaib bws khususnya menerima semua mashab yg tidak dilarang di negeri ini kami habaib bws bersatu demi nkri ...smb

    BalasHapus
  2. Bagaimana tidak, wong Ketua Rabitah Bondowoso dan sekretarisnya adalah pro Prabowo surat tersebut hanya membuat malu mereka sendiri karena sarat akan unsur politik serta bukti2 kemesraan oknum rabithah Bondowoso sudah beredar

    BalasHapus