Hendro Ngawur: Pilpres Pancasila Vs Khilafah, Dihajar AHY: Jangan Benturkan Pancasila Dengan Islam!

Sabtu 30 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta -  AM Hendropriyono selaku mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), bicara bahwa Pemilu 2019 adalah pertarungan Ideologi antara Pancasila dan khilafah.

Namun ucapanku kubu paslon petahana itu langsung dihajar Momandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY tegas menyatakan Pancasila sudah final dan jangan dibenturkan dengan Islam.

"Indonesia milik kita semuanya, pilihan kita untuk NKRI berdasarkan Pancasila adalah final. Karena itu, janganlah kemudian akhir-akhir ini dibentur-benturkan antara Pancasila dengan kelompok lain, antara Pancasila dengan Islam," kata AHY kepada wartawan di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (30/3/2019).

Islam, menurutnya, adalah agama yang membawa rahmat atau rahmatan lil alamin. Islam juga cocok dengan ideologi Pancasila dan demokrasi. Makanya, ideologi ini tak perlu dibenturkan satu sama lain.

"Jangan sampai ada pelabelan oleh pihak mana pun terhadap masyarakat kita," paparnya.

AHY tidak ingin politikus berkutat pada perdebatan yang tidak substantif. Pilpres ini ia nilai sebagai ajang untuk meraih perubahan lebih baik untuk Indonesia.

Calon pemimpin masa depan juga, katanya, harus mengedepankan aspirasi masyarakat. Jangan mengaitkan hal tidak membawa keuntungan terhadap kelompok tertentu.

"Jangan selalu dikaitkan. Sekali lagi tidak membawa benefit atau kemajuan bagi masyarakat secara umum," pungkasnya.

Foto: AHY di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (30/3/2019).

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Hendro Ngawur: Pilpres Pancasila Vs Khilafah, Dihajar AHY: Jangan Benturkan Pancasila Dengan Islam! "