Ketua PA 212 Ungkap Ketegasan Prabowo Menegur Pendukung 01 Yang Tertawa Sinis Pada Debat Pilpres

Ahad, 31 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH Slamet Ma'arif, meluruskan momen saat capres Prabowo Subianto 'marah' pada debat keempat Pilpres 2019 semalam. Momen itu, kata Slamet, merupakan reaksi atas tawa pendukung Jokowi saat Prabowo berbicara permasalahan Indonesia.

"Jadi kan ketika beliau membicarakan masalah keprihatinan Indonesia rapuh luar biasa. Kemudian ada penonton yang saya lihat memang dari sebelah sana. Dari kubu 01 yang saya lihat, tertawa. Ini kan memprihatinkan," kata Kyai Slamet yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Kyai Slamet sendiri menyebut Prabowo saat itu tidak marah. Dia mengatakan Prabowo hanya secara tegas menegur pihak yang tertawa saat menerangkan pertahanan Indonesia yang rapuh.

"Nggak marah, tegas. Harus diluruskan, nggak marah itu, tegas. Karena saya ada di debat itu," ujarnya.

Kyai Slamet menuturkan tidak sepantasnya informasi mengenai pertahanan di Indonesia ditertawakan. Menurutnya, masalah pertahanan harus menjadi perhatian semua orang.

"Nggak boleh kita mentertawakan kelemahan kita sendiri. Nggak boleh kita mentertawakan kelemahan keamanan kita sendiri. Karena ini tanggung jawab bersama. Habis itu beliau santai kok, nggak kelihatan emosinya, senyum-senyum aja," ucap Kyai Slamet.

Seperti diketahui, saat debat semalam muncul suara tawa sinis dari seorang pendukung paslon 01 muncul di tengah-tengah paparan Prabowo Subianto mengenai pertahanan negara. Prabowo heran ada yang tertawa ketika dia memaparkan rapuhnya pertahanan negara.

Awalnya, Prabowo menjelaskan soal adanya hal yang salah dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan.

"Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa) elite...," tutur Prabowo saat debat, Sabtu (30/3).

Prabowo pun bereaksi. Dia secara tegas khas seorang prajurit patriotik TNI mempertanyakan suara tawa sinis pendukung paslon petahana itu.

"Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu," kata Prabowo.

Foto: Ketua PA 212 KH Slamet Maarif

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Ketua PA 212 Ungkap Ketegasan Prabowo Menegur Pendukung 01 Yang Tertawa Sinis Pada Debat Pilpres "