Programnya Putihkan TPS Ditiru Jokowi, Kyai Khaththath: Silahkan Saja, Berarti Umat Islam Menang

Kamis, 28 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Sekjen FUI hanya tersenyum saja melihat program yang sudah ia dengungkan sejak lama untuk Shubuh berjamaah lalu putihkan TPS dengan baju putih pada hari pencoblosan Pemilu 2019, dijiplak total oleh Jokowi.

Program ini telah dilakukan para pelaksanaan Pilgub DKI 2017 yang dimenangkan oleh Anies - Sandi, saat itu disebut sebagai "Tamasya Al Maidah", sungguh tak disangka program yang dua tahun lalu dicerca oleh kubu Ahok - Djarot cs, kini justru mau dikloning dan dipraktekin oleh paslon Petahana di Pilpres 2019.

Forum Umat Islam (FUI) menginstruksikan jama'ah Shubuh Akbar untuk mengawal TPS pada saat pencoblosan Pemilu 2019. FUI menargetkan, satu TPS akan dijaga 210 orang berbaju putih.

"Kita targetkan satu TPS 210 orang. 10 panitia, dan 200 anggota jamaah umat Islam yang ada di DPT. Itu yang sholat Shubuh berjamaah, yang ikuti tausiyah. Berdasarkan Fatwa MUI, bergerak bersama ke TPS putihkan TPS, jaga, tenteram, dan berzikir agar Allah beri keselamatan," ucap Sekjen FUI Al Khaththath kepada wartawan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2019).

Kyai Al Khaththath mengatakan, sebelum berangkat ke TPS, FUI akan mengadakan Subuh Akbar Indonesia Putihkan TPS. Gerakan ini, katanya, sebagai langkah awal menjaga pemilu dari kecurangan.

"Insya Allah kita akan kawal sampai tanggal 17 (April). Itulah kenapa kita adakan Subuh Akbar Indonesia Putihkan TPS. Itu rangka kawal agar tidak terjadi kecurangan," ujarnya.

Kyai Al Khaththath tidak menjelaskan, ratusan orang itu akan dipusatkan di TPS di wilayah mana. Namun dia mengatakan, akan ada anggotanya di TPS berbaju serba putih untuk menjaga TPS.

"Jadi kalau dikatakan untuk dipusatkan dimana untuk acara tanggal 17 (April), tidak ada dipusatkan di mana, tapi di masing-masing TPS," katanya.

Soal pakaian putih-putih, capres petahana Jokowi juga sekarang ikut-ikutan meniru dan menginstruksikan pendukungnya untuk memutihkan TPS.

FUI tidak mempermasalahkan seruan Jokowi yang telah menjiplak seruannya itu. Apabila ada pihak lain berbaju putih di TPS, Kyai Al Khaththath menganggap sebagai bentuk kemenangan umat Islam.

"Dari awal kita memang perintahnya putih-putih, silakan lihat di YouTube.
( https://youtu.be/A5j9X39f3cI Dipublikasikan 4 Maret 2019) Pakai bajunya putih-putih. Kalau ada dari pihak lain pakai ya monggo, silakan, nggak apa-apa. Bagi kita kalau ada dari yang berseberangan dari kita kemudian akan tunjukkan juga bagus, berarti pada hari itu semuanya Shubuh Akbar dan semuanya putih-putih, berati umat Islam menang, takbir," ucapnya.

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Programnya Putihkan TPS Ditiru Jokowi, Kyai Khaththath: Silahkan Saja, Berarti Umat Islam Menang "