Buka Festival Pencak Silat Dunia Di TMII, Prabowo Beri Pesan Jangan Balas Dendam

Ahad, 31 Maret 2019

Faktakini.com, Jakarta - Presiden Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat) Prabowo Subianto membuka World Pencak Silat Open Festival 2019. Prabowo memaknai pencak silat bukan sebagai alat untuk membalas dendam.

World Pencak Silat Open Festival 2019 diikuti oleh 12 negara termasuk Indonesia. Maka, dia pun lebih memilih menggunakan bahasa Inggris dalam sambutannya.

"Pencak silat itu mengajarkan kemanusiaan, mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter," ucap Prabowo dalam sambutannya, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019).

Menurut Prabowo, pencak silat memiliki nilai kebajikan. Bela diri digunakan bukan untuk niat buruk.

"Nilai asli pencak silat adalah membela yang lemah, selalu mencoba membela yang benar, tidak pernah membenci dan tidak pernah balas dendam," ucap calon presiden nomor urut 02 itu.

Acara pembukaan dihadiri oleh beragam perguruan pencak silat di Indonesia. Pesilat anak-anak maupun dewasa hadir dalam pembukaan. Untuk memeriahkan acara, disuguhkan tarian dan demonstrasi pencak silat. Selain itu, dipertontonkan pula pertunjukan debus.

Foto: Buka Festival Pencak Silat Dunia, Prabowo Beri Pesan Jangan Balas Dendam

Sumber: Detik

Posting Komentar untuk "Buka Festival Pencak Silat Dunia Di TMII, Prabowo Beri Pesan Jangan Balas Dendam"