Dialog Di Sidogiri, Habib Hanif: Kami Tak Ada Masalah Dengan NU, Musuh Kami Kemungkaran

Senin, 22 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Hari ini, Senin (22/4/2019) berlangsung acara dauroh ilmiah bertemakan "Islam Rahmatan Lil Alamain Dalam Bingkai Amar Makruf Nahi Munka", di Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur.

Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI) Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas menjadi salah satu pembicara dalam acara ini. Pembicara lainnya adalah KHS aad ibrahim dari Muhammadiyah dan Yahya Cholil Staquf.

Dalam ceramahnya Habib Hanif menjelaskan strategi Islam Rahmatan lil 'alamin dalam silaturahim nasional tokoh aswaja ini.

Dalam acara yang diliput oleh FRONT TV ini menantu Imam Besar umat Islam ini menjelaskan secara gamblang perihal prosedur standar aksi Front Pembela Islam (FPI).

"FPI sangat erat dengan NU terkhusus dengan KH Hasyim Muzadi. NU orang tua kami, NU rumah kami, yang jadi musuh kami ialah kemungkaran", ujar Habib Hanif.

"Kita tidak ada masalah dengan NU tapi jika ada kemungkaran itulah musuh kami", tegas Habib Hanif.

Habib Hanif kemudian mengungkap status Imam Besar Habib Rizieq Shihab, yang usai berhasil membawa umat Islam mengalahkan Ahok di Pilgub DKI dan memenjarakan Penista agama itu, terus dipersulit oleh penguasa sehingga tidak bisa pulang.

"Habib rizieq itu bukan buronan polisi tapi buronan politik", ujar Habib Hanif.

Habib hanif kemudian menjelaskan secara gamblang, intinya kalau ingin bersatu maka tegakkan kalimat la ilaha illallah

"Amar ma'ruf nahi mungkar adalah intisari dari kehidupan karena semua ada keterkaitan", tutur beliau.

Foto: Suasana acara dauroh ilmiah "Islam Rahmatan Lil Alamain Dalam Bingkai Amar Makruf Nahi Munka", di Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur, Senin (22/4/2019)




Posting Komentar untuk "Dialog Di Sidogiri, Habib Hanif: Kami Tak Ada Masalah Dengan NU, Musuh Kami Kemungkaran "