Tolak Kecurangan, Ratusan Emak-Emak Pendukung Prabowo - Sandi Demo Di KPU

Ahad, 21 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Ratusan emak-emak dari Relawan Seknas Prabowo-Sandiaga menggeruduk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menyuarakan aspirasinya.

Sambil mengenakan kebaya, emak-emak tersebut datang sambil menyanyikan lagu perjuangan seperti Ibu Kita Kartini dan Halo-halo Bandung. Mereka menuntut agar KPU RI melakukan investigasi terhadap indikasi kecurangan yang terjadi di sejumlah TPS.

"KPU Jangan Curang, KPI Jangan Curang," tutur emak-emak di lokasi, Minggu (21/4).

Sementara itu, Endah Farida ingin agar perwakilan emak-emak dipertemukan oleh Ketua KPU untuk menyampaikan keresahan para peserta aksi.

"Kami hari ini mau ketemu Ketua KPU untuk menyampaikan sejumlah kecurangan. Kami ada video dan foto-foto kecurangan," kata Endah.

Farida menambahkan bahwa sejumlah emak-emak sengaja meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga untuk menjaga agar proses penghitungan suara tetap netral. Namun demikian, ia mengklaim telah terjadi kecurangan.

"Itu yang kami resahkan. Bayangkan, ada emak-emak yang meninggalkan rumahnya, berapa malam mereka enggak tidur mengawal TPS-TPS. Input data adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan KPU," tuturnya

Sebagai tanda keresahan, mereka memberikan karangan bunga kepada perwakilan KPU. Mereka menginginkan agar proses penghitungan suara berlangsung adil tanpa memihak salah satu paslon.

Foto: Ratusan Emak-emak Relawan Seknas Prabowo-Sandiaga Menggeruduk Kantor KPU RI
Ahad, 21 April 2019

Sumber: Wartakota

Posting Komentar untuk "Tolak Kecurangan, Ratusan Emak-Emak Pendukung Prabowo - Sandi Demo Di KPU "