Di Hari Idul Fitri, FPI Sulteng Terus Lanjutkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Morowali



Sabtu, 8 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ramadhan 1440 hijriah baru saja berlalu, takbir, tahmid dan Tahlil berkumandang tanda kemenangan dan kebahagiaan iedul Fitri

Alangkah indahnya keluarga yg berjibaku, bersalaman saling sapa dan memaafkan di iringi linangan air mata tanda kebahagiaan.

Namun di wilayah Kab.Morowali suasana iedul Fitri itu berubah duka dikarenakan hujan yg sangat deras menghujam wilayah kab. Morowali, kecemasan dan duka itu bertambah ketika debit air makin bertambah dan banjir pun menerpa perkampungan dgn ganas dan menyedihkan

Bagai tak berdaya masyarakat pasrah atas kondisi yg ada dan berharap ada tangan2 kemuliaan dari masyarakat dimana pun berada.

Akibat banjir yg melanda kab. Morowali akses masuk kota Morowali terhambat Akibat dua jembatan yg terletak di jalan poros terputus yaitu jembatan yg berada di desa Larobenu kec. Bungku barat  dan desa Lalampu kec. Bahodopi

Akibat dari putusnya jembatan ini maka akses untuk memasuki kota Bungku tidak bisa di jangkau melalui darat dan hanya bisa melewati laut itupun kondisi gelombang laut sangat buruk.

BBM yg harusnya disuplai masuk kota Bungku kab. Morowali juga tidak bisa lewat mengakibatkan BBM langkah dan harga BBM mencapai Rp. 55.000/ liter.
Kondisi ini diterparah dgn matinya aliran listrik dikarenakan puluhan tiang listrik roboh akibat terjangan banjir

Masyarakat sangat membutuhkan bantuan logistik (beras,Indomie,lauk pauk,minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi,pasta gigi dll.) tenda,terpal,popok bayi, air mineral dan penyediaan BBM untuk relawan FPI.

Daerah terparah terkena banjir adalah desa Lalampu kec. Bahodopi di mana daerah tersebut saat terisolir dikarenakan jembatan satu-satunya penghubung jalur jalan terputus.
Oleh karenanya melalu kesempatan ini kami mengetuk pintu hati para dermawan kiranya dapat membantu meringankan beban penderitaan masyarakat korban banjir yg berada di kab. Morowali dgn mendonasikan rejekinya demi keselamatan dan kebahagiaan mereka semua.
Semoga bantuan bapak/ibu dapatlah menjadi penghitung amal ibadah di sisi Allah SWT ..
Saat ini FPI telah berada di lokasi melakukan pendataan atas komando ust. Sugianto kaimudin selaku ketua DPD FPI Sulteng
Salurkan Donasi Anda Melalui:
Rek.Syariah Mandiri (BSM)
7125112239 (Kode Bank 451)
An.KEMANUSIAAN FRONT

Konfirmasi Bantuan/Donasi :
-0811-4501-846 (Ust.Sugianto Kaimudin)
- 0813441043718 (Ust.Kasmuri Salamah)
- 085298908093 (Bendahara DPD-FPI SULTENG)





Posting Komentar untuk "Di Hari Idul Fitri, FPI Sulteng Terus Lanjutkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Morowali "