Himbauan Amien Rais: Ayo Semua Datang Ke MK, Ini Hak Konstitusi Dan Demokrasi Kita!

Kamis, 13 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengatakan, bahwa Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang gugatan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga tentang hasil Pemilihan Umum 2019.

Dia menyampaikan menurut BPN, pilpres tersebut ada semacam kecurangan yang sistematis, terstruktur, dan masif. "Mari kita buktikan," kata Amien Rais dalam akun Instagramnya @amienraisoffical dikutip VIVA, Kamis, 13 Juni 2019.

Untuk itu, Amien menghimbau kepada masyarakat untuk datang pada acara sidang gugatan pemilu yang berlangsung di kantor MK, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2019. Tapi, tetap dengan mematuhi aturan undang-undang, alias tidak melanggar hukum.

"Jadi, datanglah tapi jangan sampai ada kekerasan, jangan merusak apapun. Apalagi sampai bakar ban na'udzubillahi mindzalik, jangan. Tapi, datanglah, ini hak konstitusi anda, hak demokrasi kita semua," ujarnya.

Dia pun berharap mereka yang menjadi hakim MK dalam persidangan gugatan Pemilu 2019 ini dapat menggunakan hatinya. "Mudah-mudahan yang jadi hakim MK menggunakan hati nuraninya," katanya.

Sumber: viva.co.id

Posting Komentar untuk "Himbauan Amien Rais: Ayo Semua Datang Ke MK, Ini Hak Konstitusi Dan Demokrasi Kita! "