Masya Allah, Inilah Kerja Keras FPI Kaltim Mengevakuasi Korban Banjir Di Samarinda



 Selasa, 11 Juni 2019

Faktakini.net, Samarinda -   Curah hujan yang tinggi terjadi pada hari Ahad (9/6/2019) di beberapa daerah di Kalimantan Timur khususnya kota Samarinda, telah mengakibatkan meluapnya air dari sungai Mahakam yang membentang di pinggiran kota akibat hujan yang turun begitu deras dan membuat banjir parah di beberapa titik kota.

Evakuasi dan penyaluran konsumsi untuk paravkorban banjir di seputar jalan Pemuda, Gelatik, Kesehatan , Belatuk Cendrawasih, dan.Ahmad Yani kota Samarinda hingga dini hari Selasa (11/6) masih berlangsung dan beberapa titik masih dalam genangan air setinggi pinggang dewasa.

Pada hari pertama banjir yang melanda kota Samarinda, FPI kaltim bersama sayap juang sudah turun ke titik lokasi banjir berjibaku bersama relawan dan Ormas Pemuda Pancasila untuk membantu evakuasi korban banjir dengan mengunakan unit kendaraan truk dan kendaraan lainnya hingga malam hari.

Basarnas yang turun di lokasi juga membantu evakuasi dengan memberikan perahu karet untuk dipergunakan oleh FPI kaltim dan para relawan untuk membantu korban banjir.

Hingga berita ini diturunkan personil FPI Kaltim masih siaga di posko bantuan korban banjir pada hari ketiga.

Sumber: Agus Wijaya sekda FPI Kaltim, Fajriannur Pangda LPI Kaltim, Kontributor LIF Kaltim






Posting Komentar untuk "Masya Allah, Inilah Kerja Keras FPI Kaltim Mengevakuasi Korban Banjir Di Samarinda "