Masya Allah, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an Dan Zikir Bergema Di Aksi Damai Kawal Sidang MK


Jum'at, 14 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Masya Allah, Massa aksi sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang didominasi emak-emak hari ini, Kamis (14/6/2019) terlihat kompak membaca Al-Quran di depan gedung MK.

Massa aksi damai yang berjumlah ribuan itu hadir untuk mengawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memadati Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat atau persisnya di dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha pada Jumat (14/6) siang.

Terlihat, para peserta aksi secara serentak melakukan doa dan zikir bersama sebelum mengawali orasi.

Selain membaca Al-Qur'an,  secara khusyuk para peserta mengikuti zikir doa yang dibacakan oleh Sekjen Presidium Alumni 212 Ustadz Hasri Harahap dari atas mobil komando utama.

"Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammad wa asyghilidz dzolimin bidz dzolimin," ucap Hasri berzikir yang diikuti peserta aksi.

Setelah itu, Ustadz Hasri lantas melantunkan surah Al-Quran Alfatihah yang kemudian diikuti oleh para peserta aksi. Tak hanya itu, Ustadz Hasri pun melantunkan doa-doa yang diamini oleh seluruh peserta.

"Kita berdoa acara ini mendapatkan keberkahan dari Allah. Kita diridai, pulang membawa kemenangan, kita diijabah doa kita semuanya," kata dia.

Setelah itu, rangkaian aksi pun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama seluruh peserta aksi.

Hingga kini, sekitar ribuan peserta aksi telah berkumpul di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat untuk mengawal persidangan MK. Berbagai elemen masyarakat turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Foto: Massa aksi sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang didominasi emak-emak terlihat kompak membaca Al-Quran di depan gedung MK, Jum'at (14/6/2019)


Sumber: cnnindonesia.com




Posting Komentar untuk "Masya Allah, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an Dan Zikir Bergema Di Aksi Damai Kawal Sidang MK"