Ribuan Massa FPI Hadir Aksi Kawal MK, Ketum FPI: Kita Ingin Penegakan Kebenaran

Sabtu, 15 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) hari ini turut hadir bersama elemen masyarakat lainnya untuk mengawal sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga di MK.

Massa aksi FPI mulai datang ke kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sejak Jumat (14/6/2019) siang, ba'da Sholat Jum'at.

Mereka ingin mengawal sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga di Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti diketahui BPN Prabowo - Sandi meyakini paslon 01 melakukan Kecurangan Terstruktur, Sistematis dan Masif di Pilpres 2019, sehingga BPN menggugat ke MK.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis yang juga datang ke lokasi mengatakan, hadirnya FPI dalam aksi bukan karena mendukung paslon 02 Prabowo - Sandiaga.

Kedatangan FPI, kata dia, dalam rangka mendukung MK dalam menjalankan sidang sengketa Pilpres 2019.

"Kita turun bukan karena dukung 02, kita ingin penegakkan kebenaran. Prabowo sudah bagus untuk tidak datang, kita datang ke sini bukan urusan poltik," kata Kyai Shobri di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/6/2019).

"Kita untuk kebenaran, kita mau dukung MK, ini hak warga negara untuk menyampaikan pendapat," sambungnya.

Terkait imbauan Prabowo yang melarang pendukungnya melakukan aksi, Kyai Shobri turut memberi tanggapan.

Menurutnya kedatangan FPI di luar sepengetahuan Prabowo yang didukungnya dalam Pilpres 2019.

"Enggak ada kordinasi dengan Prabowo, ini inisiatif. Kita ingin aman, Laskar FPI turun hari ini dalam rangka keamanan, mereka untuk mengawasi adanya penyusup," tandasnya.

Foto: Massa FPI di sidang MK

Sumber: suara.com

Posting Komentar untuk "Ribuan Massa FPI Hadir Aksi Kawal MK, Ketum FPI: Kita Ingin Penegakan Kebenaran "